Aliyah Mustika Ilham Ingatkan Perempuan Sulsel Cerdas Memilih Kosmetik

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, dan Pangan, Sabtu 2 Maret 2019

Terkini.id,Makasar – Kosmestik merupakan salah satu hal yang sangat penting di kalangan perempuan, agar mereka terlihat lebih cantik dan menarik. Namun, perempuan yang bijak tidak hanya akan mengedepankan penampilan dengan mengabaikan segi kesehatan. Pemilihan bahan kosmetik yang tepat sangat dianjurkan, demi kesehatan kulit.

Anggota Dewan DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham kembali hadir mendampingi perempuan-perempuan Sulsel, agar lebih bijak dalam memilih kosmetik, agar dapat tampil cantik namun tetap sehat.

“Dengan memilih kosmetik yang tepat, cantiknya dapat, sehatnya juga dapat,” ujarnya, Sabtu 2 Maret 2019 di gedung Mulo saat melakukan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, dan Pangan.

Sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam akan pentingnya mengenali bahan-bahan kosmetik yang digunakan.

Kali ini, Ibu Aliyah bermitra dengan Balai Besar POM (BBPOM) Makassar, agar masyarakat dapat lebih mengetahui berapa pentingnya memastikan bahwa makanan dan kosmetik yang kita gunakan, benar-benar aman bagi tubuh.

“Sosialisasi ini guna mengetahui zat-zat yang tergandung didalam kosmetik dan makanan yang akan kita beli, sebaiknya melihat dulu Cek KLIK, Kemasan Label, ijin edarnya, kadaluarsanya dan lainnya,” ujarnya.

Ibu Aliyah Mustika juga mengingatkan perempuan-perempuan Sulsel agar lebih cerdas dalam memilih kosmetik, dan tidak mudah tergiur dengan Kosmetik dan makanan yang menawarkan hal-hal instan, baik melalui online maupun yang dijual dipasaran.

Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias, bukan hanya dari kalangan ibu-ibu, kalangan bapak-bapak pun nampak sangat antusias.

“Biar bisa lebih paham, dan bisa ingatkan istri dirumah nantinya,” ujar Daeng Tompo, salah satu peserta sosialisasi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini