Amankan Aksi Demo Mahasiswa, 4 Polisi di Cianjur Dibakar Massa

Terkini.id, Cianjur – Aksi demo mahasiswa di Pendopo Cianjur pada Kamis, 15 Agustus 2019, berlangsung ricuh. Bahkan empat anggota polisi yang mengamankan aksi tersebut terbakar.

Dilansir dari Cianjur Today, kejadian bermula saat anggota polisi hendak mematikan ban yang dibakar mahasiswa. Namun diduga ada yang menyiram bensin ke aparat, hingga api menyambar sekujur tubuh petugas.

Menurut saksi mata, Asep,  anggota polisi yang terbakar tersebut berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar mahasiswa. Namun, tiba-tiba ia melihat api sudah menyambar anggota polisi itu.

Baca Juga: Kenali Cryptic Pregnancy, Penjelasan Terkait Perempuan Cianjur yang Hamil dan...

“Saya tidak tahu persis apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, tahu-tahu api menyambar tiga orang anggota kepolisian yang berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar mahasiswa,” kata Asep, seperti dikutip dari Antaranews, Kamis, 15 Agustus 2019.

Empat petugas yang mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya tersebut langsung dibawa ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga: Klarifikasi Keluarga Perempuan di Cianjur yang Hamil dan Melahirkan dalam...

Direktur RSUD Cianjur, Ratu Tri Yulia, mengatakan dari keempat orang tersebut satu orang di antaranya mengalami luka bakar 80 persen akan dirujuk dan tiga orang orang lainnya mengalami luka bakar 40 persen.

“Satu orang akan dirujuk ke RS Polri Jakarta, sedangkan tiga orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Cianjur. Kami akan memberikan pelayan terbaik untuk anggota kepolisian tersebut,” kata Ratu.

Diketahui, aksi demo tersebut dilakukan mahasiswa Cianjur yang tergabung dalam aktivis Cipayung Cianjur.

Massa sebelumnya melakukan aksi di Gedung DPRD Cianjur. Para peserta aksi kemudian berjalan menuju Pendopo untuk bertemu Plt Bupati.

Para mahasiswa menuntut kinerja pemerintah daerah dan perwakilan rakyat harus bertanggung jawab atas ketimpangan yang dirasakan rakyat cianjur.

Dalam aksi tersebut, polisi mengamankan sekitar belasan orang mahasiswa pendemo.

 

Bagikan