Anak Beli Game Online, Orang Tua Marahi Kasir Indomaret: Anda Hanya Mencari Keuntungan

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan orang tua seorang anak memarahi kasir Indomaret lantaran anaknya itu membeli game online lewat pembayaran di gerai minimarket tersebut, viral di media sosial.

Video orang tua memarahi kasir Indomaret itu dibagikan pengguna Twitter Namaku_Mei, seperti dilihat pada Rabu 12 Mei 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen tersebut mengaku heran dengan sikap orang tua dari bocah tersebut.

Baca Juga: Duh Miris! Kecanduan Game Online Penyebab Pelajar Ini Nekat Bakar...

Pasalnya, kata si netizen, kelakuan sang anak yang membeli game online senilai Rp800 ribu itu bukanlah merupakan kesalahan kasir Indomaret melainkan kurangnya pengawasan orang tua terhadap mereka.

Lewat narasi cuitannya, netizen itu juga membeberkan kronologi peristiwa dalam video viral tersebut.

Baca Juga: Gelar Irpan PUBG Mobile Competition, TDG: Even ini Terbesar di...

“JADI YANG GOBLOKKKK DI SINI SIAPA ORTU – ANAK – INDOMART NYA KRONOLOGI : SI (A) ANAK NYA BELI GAME ONLEN DI SITUS UNIPIN SISTEM PEMBAYARAN VIA INDOMART. SI ANAK KE INDOMART BUAT MBAYAR. SI ORTU MARAH-MARAH KE KASIR INDOMART NYA,” cuitnya.

Dalam video tersebut, tampak orang tua dari bocah yang membeli game online lewat pembayaran di Indomaret tersebut memarahi kasir pria minimarket itu.

Sang ayah dari bocah itu tak terima dengan kasir Indomaret yang membiarkan anaknya yang masih di bawah umur membayar pembelian game online senilai Rp800 ribu.

Baca Juga: Diduga Kehabisan Kuota Internet untuk Main Game Online, Remaja Ini...

“Berarti ini beli game online Rp800 ribu di Indomaret Simpang Mayang. Anak di bawah umur. Beli game online 800 ribu, anak di bawah umur masih kelas 6 SD,” ujar orang tua bocah tersebut.

Ia pun menilai, kasir Indomaret itu hanya mencari keuntungan semata dengan cara membiarkan anaknya membeli game online.

“Berarti anda tidak menjaga privasi konsumen, hanya mencari keuntungan,” ungkap ayah si bocah.

“Bukan begitu pak,” jawab kasir pria Indomaret tersebut.

Selanjutnya, orang tua dari bocah itu meminta si kasir Indomaret untuk mengembalikan uang pembelian game online yang telah dibayar oleh anaknya tersebut.

“Sekarang betul kalian gak bisa? Sekarang tanggung jawab Indomaret gak bisa. Jadi tanggung jawab Indomaret tidak mengembalikan (uang pembelian game online sang anak),” kata si orang tua bocah.

Akan tetapi, sang kasir Indomaret tetap tak bisa mengembalikan uang pembayaran bocah itu lantaran menurutnya hal tersebut merupakan tanggung jawab dari penyedia aplikasi game online itu.

“Gak bisa pak. Kalau mau solusi dari kami, itu bapak berhubungan langsung dengan pihaknya (penyedia aplikasi game online),” ujarnya.

Bagikan