Anggota DPRD Jeneponto Kecewa dengan Sikap Koordinator Komisi I, Ini Alasannya

Anggota Komisi I DPRD Jeneponto, Didis Suryadi

Terkini.id, Jeneponto – Anggota Komisi I DPRD Jeneponto merasa kecewa dengan sikap pimpinan DPRD, dalam hal ini Ketua DPRD Jeneponto Hj Salmawati selaku Ketua Komisi I.

Kekecewaan itu diungkapkan oleh anggota Komisi I DPRD Jeneponto, Didis Suryadi dari partai Hanura, Rabu, 1 Juli 2020.

“Kemarin, Selasa 30 Juni 202 pukul 19.30 Wita, saya membaca di grup komisi 1, bahwa agenda rapat evaluasi triwulan bersama mitra kerja komisi 1 enggan ditandatangani oleh pimpinan DPRD dalam hal ini Ketua DPRD Jeneponto Hj Salmawati selaku koordinator komisi I,” kata Didis Suryadi.

Selaku anggota komisi I DPRD Jeneponto, legislator Hanura itu merasa kecewa dan dirugikan dengan keputusan pimpinan tersebut.

“Saya merasa dirugikan dari segi waktu untuk mengumpulkan data mitra kerja, yang akan dijadikan bahan evaluasi dalam rapat triwulan itu, namun endingnya tidak ada rekomendasi dari pimpinan tanpa alasan yang jelas,” ungkap Didis.

Menarik untuk Anda:

Dia pun mengaku telah meminta kejelasan terkait alasan Salmawati sehingga tidak menandatangani rekomendasi rapat triwulan itu.

“Saya sudah berusaha meminta kejelasan kenapa tidak mau memberi rekomendasi atau tandatangani rekomendasi pelaksanaan rapat, tapi dijawab dengan jawaban yang kurang nyambung,” ungkap Didis.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Islam Iskandar yang dikonfirmasi terkini.id juga mengaku bahwa rapat triwulan evaluasi mitra Komisi I belum dilaksanakan.

“Iye belum ada jadwal,” kata Islam Iskandar dengan singkat.

Ditanya terkait dengan tidak dijadwalkannya rapat tersebut, legislator Demokrat itu mengatakan tidak ada pimpinan.

“Lagi tidak ada ini pimpinan,” ujarnya singkat.

Sedangkan Ketua DPRD Jeneponto, Hj Salmawati yang dikonfirmasi terkini.id lewat pesan WhatsApp belum dapat memberikan tanggapannya terkait hal tersebutm

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Andi Darmawansyah Muin telah menyampaikan kepada Hj Salmawati untuk menjalankan fungsinya sebagai Ketua DPRD Jeneponto sebagaimana mestinya.

“Termasuk Ibu Salma harus tetap fokus menjalankan fungsi sebagai Ketua DPRD untuk menghadapi APBD pokok dan perubahan. Untuk apa? Untuk mengayomi semua anggota DPRD, khususnya dari partai Gerindra,” jelas Andi Darmawansyah Muin saat memberikan arahan kepada anggota DPRD Jeneponto dari fraksi Gerindra, Rabu, 24 Juni 2020, di Sekretariat DPC Gerindra Jeneponto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kantornya Didemo Mahasiswa dan Pemuda, Ini Kata Kabid Disdukcapil Jeneponto

Gegara Tidak Pakai Masker, Pengunjuk Rasa Diusir di Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar