Dinilai Tak Mampu Maksimalkan Pelayanan, Pengunjuk Rasa Desak Kadisdukcapil Jeneponto Mundur

Terkini.id, Jeneponto – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Pergerakan Aktivis Mahasiswa (PAM) Sulsel, menggelar aksi unjuk rasa depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar, Senin, 2 November 2020.

Aksi unjuk rasa yang dikawal oleh pihak keamanan tersebut menuntut terkait pelayanan pengurusan e-KTP yang diduga belum maksimal serta menyorot pejabat di kantor Disdukcapil Jeneponto yang berstatus suami istri.

Salah seorang orator aksi, Yudistira mengatakan, Kedua pejabat yang berstatus suami istri menduduki jabatan strategi, yakni Kadisdukcapil dan Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil Jeneponto.

Baca Juga: Vonny Ameliani Tinjau Langsung Pembangunan Jalan di Jeneponto

“Terkait etika tata kelola pemerintahan dimana suami dan istri menduduki jabatan yang sangat strategis, tentu sangat berpotensi melakukan konspirasi kejahatan,” tegas Yudistira.

Para pengunjuk rasa dalam pernyataan sikapnya mendesak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyurat ke Kementerian Dalam Negeri untuk mencopot Kadis Disdukcapil Jeneponto, Muhammad Jafar.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Berhentikan dengan Hormat Hj Salmawati sebagai Ketua...

“Kami dari PAM Sulsel mendesak Bupati Jeneponto menyurat kepada Kementerian Dalam Negeri untuk mencopot Kepala Disdukcapil Jeneponto dan mendesak Kadisdukcapil Jeneponto untuk mundur secara terhormat karena tidak mampu merubah sistem pelayanan online yang sangat bobrok,” terang Yudistira.

Mereka juga berharap agar pelayanan di Disdukcapil Jeneponto berjalan sesuai harapan masyarakat Kabupaten Jeneponto.

“Masyarakat Kabupaten Jeneponto sangat mengharapkan pelayanan yang maksimal dan pihak Disdukcapil harus memberantas calon-calo pengurusan e-KTP beserta KK dan Akta kelahiran,” terangnya.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Bersama Tim BLUD Sambangi RSUD Latopas

Usai melakukan aksi unjuk rasa di kantor Disdukcapil Jeneponto, massa aksi kembali menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang.

Sponsored by adnow
Bagikan