Antisipasi Corona, Dishub Makassar Instruksikan Transportasi Umum Sediakan Hand Zanitazer

Dishub Makassar
Kepala Bidang Moda Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Jasman Launtu

Terkini.id, Makassar – Kepala Bidang Moda Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Jasman Launtu, mengatakan, pekan ini, pihaknya bakal menyebarluaskan edaran ke seluruh pengusaha moda transportasi umum.

“Edaran itu nantinya berisi tentang instruksi menjaga kebersihan kendaraan dan setidaknya menyiapkan hand sanitazer,” kata Jasman, Senin, 9 Maret 2020.

Penyebaran virus Covid-19 juga menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Menyikapi hal tersebut Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb langsung mengambil upaya preventif dengan mengeluarkan imbauan dan edaran guna menangkal penyebaran virus ini.

Edaran tersebut sebagai bentuk pencegahan terhadap wabah virus Corona atau Covid-19 yang menjadi isu global.

Menarik untuk Anda:

Jasman menyebut selain kepada pengusaha moda transportasi darat pihaknya juga akan berkoordinasi dengan angkasa pura satu dan pelabuhan.

“Kita juga akan lebih memperketat sistem pengawasan keluar masuk pintu bandara dan pelabuhan,” cetusnya.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb menyerukan kepada warga Makassar agar tak panik dan bereaksi berlebihan ihwal virus corona atau Covid-19.

Dia mengatakan suhu udara di negara seperti Tiongkok dan Korea Selatan berbeda dengan Indonesia yang beriklim tropis. Begitupun dengan gaya hidup yang juga berbeda.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar agar tidak panik dan tetap melakukan aktivitas dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan langkah-langkah deteksi dini dan pencegahan dengan mengenali gejala virus corona,” ungkap Iqbal.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ketua PKS Makassar Tegaskan Tetap Bersama Dilan

Suhada: Ada yang Takut dengan Kolaborasi PDIP-PKS di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar