Makassar Terkini
Masuk

Apresiasi Sineas Lokal, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Nobar Film Ambo Nai Sopir Andalan

Terkini.id, MakassarFilm Ambo Nai Sopir Andalan, menarik perhatian sejumlah masyarakat di seluruh tanah air, tidak terkecuali Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

Tak tanggung-tanggung, Roem bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar Komisi B beserta 70 masyarakat untuk menikmati hasil karya anak Sulawesi Selatan tersebut pada Minggu 27 Maret 2022 lalu.

Sebagai informasi bahwa Film Ambo Nai’ Supir Andalan merupakan film yang terilhami oleh suksesnya tayangan Chanel YouTube milik Timur Kota Official dengan judul yang sama.

Film yang kini masih ditayangkan di layar bioskop nasional ini mengangkat budaya dan kearifan lokal yang ada di Tanah Bugis Sulawesi Selatan yang terus dijunjung hingga saat ini.

Dengan pemain dan semua kru film yang merupakan pelaku industri kreatif sektor perfilman kebanggaan Sulawesi Selatan, Ambo Nai’ Supir Andalan diklaim menjadi film berbahasa bugis pertama yang tayang nasional di bioskop.

Hal ini tentu membuktikan industri kreatif sektor perfilman lokal kini terus berkembang dan menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem sangat mengapresiasi karya anak Sulawesi Selatan 

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang telah berhasil membingkai isu budaya ke masyarakat luas. Semoga makin banyak insan kreatif industri film yang terus mengangkat isu budaya ke dalam film,”ujarnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi terkini.id.

“Mari kita bersama-sama mendukung film karya sineas makassar untuk terus eksis di bioskop. Yuk sama-sama menyaksikan film Ambo Nai’ Supir Andalan yang kini masih tayang di boskop kesayangan anda dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan,”ajak Roem.