Bahas Profesional Keilmuan, Wakil Gubernur Sulsel Ajak IKAMI Bersatu

Terkini.id, Makassar – Profesional Keilmuan menjadi pokok pembahasan Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya di hadapan peserta kegiatan IKAMI yang mengangkat tema “Menjunjung Langit Negeri”, Selasa, 25 Februari 2020, di Perpunas RI, Gedung teater, Jakarta.

Wagub menyampaikan bagaimana sebuah organisasi pelajar dan mahasiswa harus menjadi solusi dalam menciptakan lapangan kerja.

Lanjut Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa kampus harus menjadi salah satu tempat untuk mengembangkan potensi yang ada pada pelajar dan mahasiswa. Sehingga kampus harus menjaga standar industri untuk mempersiapkan anak didiknya setelah selesai.

“Profesionalitas keilmuan sangat penting untuk pelajar dan mahasiswa, sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Kampus juga harus menjadi sebuah problem solver untuk semua industri yang ada di luar, sehingga kampus harus memiliki standar yang sama dengan industri yang ada,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya persatuan antar organisasi kepemudaan harus terus dijaga, hal itu menjadi perhatian Andi Sudirman Sulaiman. Sebab, Wagub mendengar terjadi dualisme di IKAMI.

“Persatuan organisasi kepemudaan jangan sedikit-sedikit pecah, IKAMI harus bersatu, kehadiran saya adalah apresiasi terhadap organisasi pemuda, saya hadir untuk mendorong persatuan IKAMI Sulsel, kami pemerintah akan selalu dalam posisi mengapresiasi dan memediasi persatuan organisasi kepemudaan,” tambahnya.

Dalam penyampaiannya pula, Wagub memberi masukan agar sebelum menjalankan program kerja/ kegiatan kepengurusan, sebaiknya melakukan rekonsiliasi.

Komentar

Rekomendasi

Dinkes Imbau Masyarakat Tak Tolak Jenazah Covid-19, Pastikan Sudah Dalam Kondisi Steril

Berita Baik, 5 Pasien Covid-19 di Makassar Dinyatakan Sembuh

Pasien Covid-19 Yang Meninggal Akan Dikubur di Pemakaman Sudiang

Fraksi PKS Sulsel Sepakat Pengalihan Anggaran Untuk Penanggulangan Bencana Covid-19

Cegah Covid-19, Gubernur se-Sulawesi Sepakat Memperketat Perbatasan

Sulsel Belum Ambil Langkah Lockdown, Gubernur Nurdin: Kita Fokus

Sulsel Tidak Memberlakukan Lockdown, Wakil Gubernur Minta Bentuk Posko di Pintu Masuk

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Sepakat Instruksikan Refocusing APBD Penanganan Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar