Baloiya, Destinasi Wisata Menarik di Pulau Selayar

Terkini.id, Makassar – Selayar sebagai daerah kepulauan, memiliki banyak destinasi wisata menarik apalagi dari segi pantai.

Salah satu destinasi pantai menarik di Pulau Selayar ialah Pantai Baloiya. Pantai Baloiya terletak di Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lokasinya tidak jauh dari kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu kurang lebih 10 km.

Baca Juga: Hari Ini, Menparekraf Sandiaga Uno Akan Mengunjungi Kawasan Geopark Nasional...

Pantai ini merupakan sekian banyak destinasi menarik di Pulau Selayar yang sudah terkenal dan mendunia.

Salah satu hal yang membuatnya menarik ialah, batu besar yang berbentuk pulau yang di atasnya ditumbuhi pepohonan yang letaknya ditengah pantai.

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan Tempat Wisata Saat Libur Lebaran, Dispar Makassar Siapkan...

Dan ketika air surut maka wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bisa berjalan ke batu besar tersebut dan mereka kebanyakan berfoto dan membuat video sebagai dokumentasi.

Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki air yang jernih sehingga tidak heran banyak wisatawan datang untuk berenang.

Di tempat ini sangat ramai pengunjung, apalagi ketika waktu libur datang, misalnya saja pada hari Minggu banyak dari kalangan anak-anak bahkan orang tua datang untuk refreshing.

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan Tempat Wisata Saat Libur Lebaran, Dispar Makassar Siapkan...

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan di Pantai Baloiya, seperti swimming, snorkeling, diving dan berjemur bagi para wisatawan manacnegara.

Sudah banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Boloiya mungkin mereka tertarik dengan pinggir pantai yang luas dan pasir putih yang bersih untuk berjemur.

Tak hanya ramai di pagi hari, di sore hari pun pantai ini cukup ramai pengunjung, dikarenakan para pengunjung bisa menikmati moment matahari terbenam.

Bahkan tidak hanya wisatawan, banyak dari kalangan fotografer datang ke tempat ini ketika sore hari untuk mengabadikan moment indah tersebut.

Di kawasan pantai Baloiya juga banyak tempat penginapan bagi para wisatawan yang ingin berlama-lama di Pantai Baloiya semacam villa, salah satu villa terdekat dari pantai ini ialah The Norsyah Villa.

Jarak dari pantai ke tempat ini cukup dekat, hanya berkisar 10-15 menit dari pantai.

Sehingga sangat disarankan bagi para wisatwan baik dalam negeri atau luar negeri untuk melihat dan menikmati keindahan Pantai Baloiya.

Bagikan