Masuk

Bangkitkan Ekonomi Sulsel, Pesepeda Dari Berbagai Kota Akan Jelajahi Pesona Sulawesi

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Perekonomian di tanah air termasuk di Sulawesi Selatan masih tertatih-tatih selama pendemi Covid-19. Guna membuat roda perekonomian kembali bergairah, pemerintah dan masyarakat telah melakukan berbagai upaya. 

Salah satunya di Sulawesi Selatan, sebuah komunitas turut andil dalam pemulihan perekonomian tanah air yakni komunitas SLIM.

Diketahui bahwa Sepeda Lipat Makassar (SLIM) merupakan komunitas sepeda pertama di kota Makassar. Adapun keikusertaan komunitas tersebut adalah dengan melalukan kegiatan bernama Jelajah Pesona Sulawesi 2021.

Baca Juga: Dorong Kemandirian Desa Melalui Wisata, Upaya Tingkatkan PAD Sulsel

Ketua Panitia JPS 2021, Syamruddin mengatakan Jelajah Pesona Sulawesi 2021 ini akan berlangsung pada 11 hingga 14 November 2021 mendatang.

“Jadi Jelajah Pesona Sulawesi 2021 ini adalah event nasional dengan rute Makassar-Toraja. Jaraknya sejauh 333 kilometer,”bebernya.

“Para peserta Jelajah Pesona Sulawesi 2021 akan melintasi sembilan kabupaten/kota di Sulsel. Dan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Ini sebagai bentuk upaya untuk memulihkan kondisi perekonomian di sektor pariwisata,”lanjutnya.

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Alami Kecelakaan, Cidera Serius dan Harus Jalani Operasi

Ia menyebut, para peserta Jelajah Pesona Sulawesi akan melintasi sembilan kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan.

“Ini dibagi menjadi tiga kali pitstop,” singkatnya.

Adapun etape pertama, di Kabupaten Barru di mana peserta dijamu makan siang Bupati Barru dan dilanjutkan finish etape di Kabupaten Pinrang.

“Di sana juga akan disambut welcome dinner oleh Bapak Bupati Pinrang,”ujarnya.