Bank Indonesia Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Kurang Mampu

Terkini.id, Maros – Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bank Indonesia (BI) menggelar aksi peduli berbagi hewan kurban untuk warga kurang mampu di Sulsel.

Sebanyak 13 hewan kurban disalurkan ke beberapa daerah di Sulsel. Ada 68 shohibul qurban yang merupakan pegawai BI beserta keluarga.

Adapun para penerima manfaat hewan kurban terdiri masyarakat di berbagai pondok pesantren para warga wilayah distribusi Maros.

Baca Juga: Indonesia-China Tinggalkan Dolar AS, BI Bilang Tak Istimewakan China

“Melalui momentum Hari Raya Kurban, kami berharap hewan kurban yang kami salurkan bisa membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah kondisi pandemi dan PPKM seperti sekarang,” tutur Gamal Alamsyah, Assistant Manager bagian Monenter Bank Indonesia.

Gamal memastikan melalui bantuan Dompet Dhuafa, kurban yang disalurkan dapat tepat sasaran dan diterima warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Ini Alasan Dolar Ditinggalkan sebagai Mata Uang Dagang, Superioritas Amerika...

“Kami berkomitmen untuk memperkuat upaya kolaboratif dan sinergi bersama Dompet Dhuafa untuk terus bergerak maju menghadirkan semangat dan berbagi kebaikan sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi,” tegasnya.

Bagi Dompet Dhuafa, kepercayaan para donatur menjadi prioritas utama dalam mengemban amanah, menebar manfaat bagi mereka kaum dhuafa yang membutuhkan.

Untuk itu, momen Idul Adha (Hari Kurban) tak pernah dilewatkan Dompet Dhuafa untuk mengajak masyarakat, lembaga maupun korporat untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan menebar hewan kurban di berbagai wilayah pelosok nusantara terlebih dimasa pandemi saat ini.

Baca Juga: Sah! Indonesia dan China Resmi Tinggalkan Dolar AS, Mulai Pakai...

Sementara itu, Kepala cabang Dompet Dhuafa Sulsel Rahmat Hidayat mengatakan, untuk membantu warga meningkatkan gizi masyarakat pada masa pandemi Covid 19, Bank Indonesia menggandeng Dompet Dhuafa Sulsel untuk menebar hewan kurban bagi warga kurang mampu di Makassar, Maros dan sekitarnya.

“Total ada 13 ekor sapi dan yang didonasikan dan akan disembelih di Kabupaten Maros. Dengan jumlah tersebut setidaknya ada 1.000 kepala keluarga menjadi penerima manfaat kurban,” ujarnya.
 
“Diharapkan kurban ini memberikan kebahagiaan kepada para penerima manfaat Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa Sulsel,” tambahnya.

Aksi BI dan Dompet Dhuafa tersebut disambut antusias dan disyukuri warga setempat. Pasalnya, sebagian besar warga jarang memperoleh daging.

Untuk itu, Dompet Dhuafa menjadi lembaga kemanusiaan yang menjembatani para donatur untuk mendistribusikan daging kurban di desa mereka.

Bagikan