Bank Indonesia Resmikan BI Corner di SMA Islam Athirah

Terkini.id, Makassar – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan meresmikan BI Corner di SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Pimpinan BI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bambang Kusmiarso mengatakan tujuan BI Corner adalah upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menuju era ekonomi digital.

“Peningkatan kualitas SDM itu bisa dimulai dimana saja, dan kami melihat bahwa SLTA itu adalah masa masa dimana peningkatan SDM itu menjadi cukup penting. Jadi yang coba kami lakukan, karna kita melihat SDM itu penting untuk kemajuan Indonesia, maka di mana pun posisinya itu, kita akan lakukan, dan sekarang kita coba lakukan di SLTA.  Tentunya calon penerus bangsa dimulai dari level level manapun,”  ungkap Bambang dalam peresmian BI Corner, Senin, 05 Agustus 2019.

BI Corner sebagai jendela untuk membuka cakrawala diri merupakan program Bank Indonesia yang dimulai sejak tahun 2015 dan berkembang hingga tahun 2019.

“Di Sulsel sendiri sudah ada 10 BI Corner tersebar di berbagai Perguruan Tinggi, Perpustakaan Wilayah Daerah, dan Sekolah. Salah satunya di SMA Islam Athirah ini yang menjadi Sekolah Menengah Atas pertama yang mendapat BI Corner di tahun 2019, kita mengharapkan SDM-SDM yang ada disini gemar membaca, gemar menulis, berdiskusi, agar kualitas SDM meningkat untuk indonesia sejahtera. ” tambahnya.

Direktur SMA Islam Athirah, H Syamril mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas kepercayaannya kepada sekolah.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, tentu BI corner ini akan dimanfaatkan dengan baik. memang di Athirah kita Gerakan literasinya sudah cukup lama, mereka kalau mau lulus harus buat karya tulis ilmiah, alhamdulillah, kami bangga, bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya,” tutur dia.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMA Athirah, Tawakkal Kahar,  juga menyampaikan rasa syukur atas pencapaian BI Corner ini.

“Usaha kami tentu memakan waktu lama, mempersiapkan segala kebutuhan dan persyaratan, alhamdulillah BI Corner berdiri disekolah kami, terima kasih Bank Indonesia yang sangat mendukung program kerja kami,” ucapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften