Bank Sulselbar Kerja Sama dengan Givaudan Sukseskan Program PEN

Bank Sulselbar Kerja Sama dengan Givaudan Sukseskan Program PEN
Bank Sulselbar Kerja Sama dengan Givaudan Sukseskan Program PEN/ ist

Terkini.id, Sulbar – PT Bak Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Bank Sulselbar) melakukan kerja sama dengan perusahaan yang bergerak membeli minyak Nilam secara berkelanjutan, PT Givaudan untuk mendukung pemerintah pusat dalam pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Bentuk kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama kelompok petani Nilam yang dilakukan secara virtual oleh Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin dan Presiden Direktur PT Givaudan Indonesia, Sariwatyna Lukito Wimandjaja. 

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju, Syarifuddin Haruna mengatakan pihaknya sejak tahun 2018 sudah menginisiasi program pengembangan tanaman Nilam melalui program KUR.

“Dulunya produksi petani nilam hanya bisa mencapai sekitar 2-3 ton per bulan, namjn saat ini melalui program KUR ini dan pola kemitraan bersama PT Givaudan Indonesia, produksi rata-rata sudah mencapai hingga 8 ton per bulan. Dan jika dirupiahkan sudah mencapai sekitar 4 hingga 5 miliar per bulannya,”urai Syarifuddin.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin mengaku optimis. Angka peningkatan produksi dan penghasilan nilam di Mamuju saat ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Menarik untuk Anda:

“Kita berharap dari penandatanganan kerjasama ini terus meningkatkan produksi dan semangat petani nilam sebab PT Givaudan sebagai perusahaan pengguna minyak nilam menjamin mulai dari budidaya serta menggaransi pembelian atau pemasarannya langsung secara continue,”tuturnya.

Sedangkan Manager PT Givaudan Indonesia, Sariwatyna Lukito Wimandjaja mengatakan petani akan sangat diuntungkan karena PT Givaudan dapat mempromosikan pentingnya advokasi dan menjamin standar kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, sambil menjaga sumber daya alam yang berharga.

“Petani akan sangat diuntungkan karena Givaudan bertujuan untuk mempromosikan pentingnya advokasi dan menjamin kehidupan lebih baik,”pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bersama Dishub, Asmo Sulsel Gaungkan Kampanye #Cari_Aman

Di Tengah Pandemi, Manulife Fokus Dampingi Nasabah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar