Bantu Korban Banjir, IZI Sulsel Bangun Posko Induk di Gowa

izi sulsel
Bantu Korban Banjir, IZI Sulsel Bangun Posko Induk di Gowa

Terkini.id, Gowa – Hingga saat ini banjir akibat hujan deras masih melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Meski bantuan terus berdatangan, tapi beberapa titik banjir masih memerlukan uluran tangan dari para donatur.

Hingga kini, masih ada saja lokasi bencana yang belum tersentuh bantuan.

Olehnya itu, Kamis 24 Januari 2019, Tim Tanggap Bencana Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel, membuat posko induk di Kecamatan Manggala di Kota Makassar dan Desa Pankabinanga di Kabupaten Gowa untuk memenuhi keperluan konsumsi para pengungsi.

Tidak hanya membuat posko induk, IZI Sulsel pun mengerahkan armada ambulance untuk transportasi ke rumah sakit dan mengirim beberapa relawan untuk membantu proses evakuasi korban banjir dan membagikan 500 makanan siap saji pagi tadi dan 1000 paket snack.

Wilayah jangkauan bantuan IZI Sulsel

Tim Tanggap Bencana IZI pun terus diterjunkan ke beberapa titik banjir di antaranya Kecamatan Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Adapun wilayah yang dijangkau IZI Sulsel di kecamatan tersebut yakni Mangga Tiga, Blok 10 Antang, Lemo kambang Antang, Kajenjeng, dan BTP untuk wilayah Makassar, serta Mangalli, Tetebatu, Mapalla, dan Pankabinanga untuk wilayah Gowa.

“Sebagai bagian dari rasa prihatin, kami di Inisiatif Zakat Indonesia menurunkan full tim dan relawan untuk bersinergi dengan masyarakat setempat karena masih banyak lokasi yang masih perlu bantuan, maka kami mengajak segenap masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita,” ujar Arman selaku Kepala Cabang IZI Sulsel.

Komentar

Rekomendasi

Pemda ini Alihkan Anggaran Rapat dan Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 6 Orang

PDP Asal Gowa Meninggal Dunia, Pemakaman Sempat Ditolak Warga

Bupati Gowa Ungkap Alasan Tak Lakukan Lockdown Cegah Penyebaran Corona

Ini Penjelasan RSUD Syekh Yusuf Soal Peserta Ijtima JT yang Meninggal

Gowa Siapkan Ratusan Juta untuk Penanganan Virus Corona

Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Berikut Data Terbaru Pasien Virus Corona di Kabupaten Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar