10 Hari Terakhir Ramadhan, IZI Sulsel Tetap Konsisten Salurkan Paket Ramadhan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Tidak terasa umat muslim kini telah sampai di 10 hari terakhir bulan suci ramadhan. Ramadhan tahun ini yang harus dijalani di tengah pandemi Covid-19, membawa cerita serta kesulitan tersendiri untuk masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak ekonomi secara langsung karena wabah ini. Banyaknya kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri harus terkendala pemenuhannya akibat pandemi ini. Masyarakat yang dirumahkan oleh tempat mereka bekerja menjadi alasan butuhnya masyarakat akan uluran tangan sesama dalam pemenuhan kebutuhan tersebut.

Menyadari hal itu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan kembali menyalurkan Paket Ramadhan Tahap 3 untuk masyarakat. Penyaluran bantuan yang dilakukan pada hari Selasa, 19 Mei 2020 ini dilakukan di Dusun Garantiga, Desa Simbang, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Sebanyak 37 paket ramadhan berhasil disalurkan tim dengan fokus pembagian adalah kepada lansia dan masyarakat dhuafa.

Bukan tanpa alasan Dusun Garantiga dipilih sebagai lokasi penyaluran bantuan paket ramadhan. Lokasi tersebut menjadi pilihan titik penyaluran bantuan karena berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh tim penyalur, lokasi Dusun Garantiga terbilang cukup terpencil dan memiliki banyak lansia dhuafa. Bantuan yang datang disambut antusias, bahagia, dan penuh haru oleh para lansia.

Muh. Ichsan, penanggung jawab penyaluran Paket Ramadhan Tahap 3 mengungkapkan bahwa paket ramadhan ini bisa tersalur berkat konsistensi para donatur untuk tetap membantu sesama di tengah kesulitan ekonomi yang melanda akibat pandemi yang terjadi. Ichsan juga menerangkan isi paket ramadhan yang dibagikan berfokus pada bahan-bahan pokok yang akan dan dapat digunakan, baik selama sisa ramadhan hingga saat lebaran nanti.

Baca juga:

Dg.Musa, salah satu lansia penerima bantuan paket ramadhan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh tim yang sudah rela jauh-jauh datang ke tempat tinggalnya hanya untuk menyalurkan bantuan. “Terima kasih banyak anak sudah memperhatikan keadaan kami dengan bantuan ini kami sangat bersyukur karna adami lagi makananku untuk hari-hari besok,” tutup Dg. Musa, dengan air mata bahagianya mendapatkan bantuan.

Penyaluran bantuan untuk masyarakat dhuafa selama menjalankan bulan suci ramadhan di tengah pandemi ini akan tetap dilakukan oleh tim penyalur IZI Sulawesi Selatan. Selain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada para donatur, hal tersebut juga dilakukan sebagai bukti masih tingginya kepedulian masyarakat untuk meringankan beban sesama yang mengalami kesulitan di bulan ramadhan ini.

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar