H-1 Lebaran, MAI Foundation & IZI Sulsel Hadiahkan Al-Qur’an untuk Santri TPA di Pelosok Maros

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Merayakan lebaran di tengah kondisi pandemi bukanlah hal yang mudah untuk semua orang. Terlebih untuk para santri TPADarussalihin di , Dusun Garantiga, Desa Simbang, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Dusun Garantiga merupakan salah satu desa di KecamatanSimbang yg berjarak sekitar 10 km dari pusat Kabupaten Maros.

TPA yang memiliki 58 santri yang sebagian besar merupakan murid SD, memiliki dua orang guru mengaji yang bermukim di sekitar TPA tersebut. Penyaluran yang dilaksanakan hari ini, Sabtu, 23 Mei 2020 membawa kebahagiaan tersendiri untuk para santri.

TPA Darussalihin berdiri di sebuah rumah panggung di belakang permukiman warga. Pengajar di TPA ini mengaku masih kekurangan Al-Qur’an dalam proses belajar-mengajar Al-Qur’an. Tim penyalur yang bertandang pada sore hari dapat melihat langsung proses kegiatan belajar mengajar di TPA tersebut.

Para santri menyambut antusias penyaluran Al-Qur’an tersebut. Keceriaan tampak jelas di wajah mereka tatkala menerima bantuan Al-Qur’an tersebut. Ustadzah Darma, salah satu pembimbing mengaji di TPA Darussalihin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala bantuan yang telah diberikan oleh Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepaa tim yang sudah rela datang jauh-jauh untuk menyalurkan bantuan ini. Kami berharap kedepannya anak-anak semakin termotivasi untuk belajaf mengaji dan bantuan ini membawa berkah untuk semua orang, terutama para donatur yang sudah memperhatikan kami di pelosok ini,” terang Darma saat di temui di sela-sela kesibukannya mengajar mengaji.

Bantuan yang diberikan sehari sebelum lebaran ini merupakan hadiah untuk para santri yang sudah berusaha tetap belajar mengaji di bulan ramadhan kali ini. Antusiasme yang tergambar di wajah mereka semoga membawa semangat baru yang lebih besar agar para santri ini dapat menjadi generasi islami yang belajar dan kelak akan mengajarkan Al-Qur’an.

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar