Bantu Suami Cari Nafkah, Wanita Bercadar Ini Rela Bekerja Jadi Driver Ojol

Driver Ojol
Wanita bercadar bekerja sebagai driver Ojol. (Foto: Instagram)

Terkini.id, Makassar – Profesi driver ojek online (Ojol) tidak hanya menjadi milik kaum pria saja. Pekerjaan ini juga diminati oleh kaum wanita sebagai ladang mencari nafkah rejeki.

Hal itu diperlihatkan oleh seorang wanita yang sehari-harinya mengenakan cadar, Desi Minarti (27 tahun).

Dengan berpakaian cadar, lengkap dengan sarung tangan, ia menjalani profesi ojol sejak tahun 2016 silam. Ibu dari tiga anak ini menjalani pekerjaan itu untuk membantu suaminya menafkahi keluarga.

Hal itu ia lakukan lantaran ketiga anaknya masih berusia di bawah 8 tahun dan keluarganya memiliki banyak kebutuhan. Sementara penghasilan sang suami yang bekerja sebagai supir tidak mencukupi untuk kebutuhan rumah tangganya.

“Sudah lama ya. Awalnya memang khusus membawa barang aja. Namun karena jarak tempuhnya jauh-jauh akhirnya pakai akun suami saya. Selama dia bekerja saya yang pakai. Itu sudah dari 2016 juga,” kata Desi, seperti dilansir dari unggahan akun Instagram Makassar Info, Minggu, 22 Desember 2019.

Awalnya, ia dan suami bergantian menjadi driver ojol. Namun, karena suaminya tak bisa terlalu lelah usai bekerja jadi supir perusahaan, ia pun dengan rela membantu suaminya itu.

“Awalnya untuk gantian aja. Karena suami saya tak bisa terlalu lelah akhirnya saya ikut bekerja. Selain itu untuk menambah pemasukan juga,” ujar Desi.

Selama menjalani profesi sebagai driver ojol, Desi mengatakan tak pernah memilih-milih penumpang, baik wanita maupun pria.

Tentunya sebagai wanita bercadar, Desi harus bisa mawas diri jika mendapatkan penumpang seorang pria. Namun, selama ini mayoritas penumpangnya adalah perempuan.

“Kalau untuk memilih penumpang tentunya tidak bisa ya. Sejauh ini alhamdulillah rata-rata penumpangnya perempuan. Pernah sih dapat laki-laki tapi jarang banget,” ungkapnya.

Saat mendapat penumpang laki-laki, Desi selalu menyampaikan terlebih dahulu kepada penumpangnya itu bahwa ia adalah seorang wanita yang mengenakan cadar. Ia pun tak pernah berhenti mengucapkan Istigfar saat membonceng penumpang pria.

“Setiap Mendapat penumpang laki-laki saya tak berhenti untuk beristigfar sepanjang jalan,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Semua yang Keluar Rumah Wajib Pakai Masker, Jokowi: Segera Siapkan!

Bukan dari PKS, Ini Wagub DKI Jakarta Terpilih Dampingi Anies Baswedan

Puluhan Dokter Wafat di Tengah Corona, IDI Makassar Minta Kiriman Doa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar