Bareng 9 Organisasi, Tim BSMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Maros

BSMI
Bareng 9 Organisasi, Tim BSMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Maros

Terkini.id, Maros – Sabtu 26 Januari 2019, Tim Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bersama 9 organisasi melancarkan aksi peduli korban banjir Sulsel di Dusun Manjalling Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Sebelumnya, BSMI juga mengutus satu tim ke Kabupaten Jeneponto untuk membantu korban banjir bandang.

Anggota tim di Maros berjumlah 14 orang terdiri atas dr Adi Hidayat,Humaerah, Rosnaeny, Muhajirah, Irma Yulinda, Zainuddin, Mugni Ilmi, Rahmadani Azis, Firman Butros Galih, Yudhistira, Hisbullah, Irmaladewi, Muhammad Hidayat, dan Dahlan selaku Koordinator Tim.

Tim ini merupakan gabungan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), KNPI Maros, IKA Smansel Maros, Jombloa, KANTA Club, Pajokka Kampoeng (KPA. Pjk), Nature Adventure, Lindungi Hutan Makassar yang dibentuk untuk mengatasi dampak bencana pasca banjir bandang.

Diketahui, banjir bandang menerjang sebagian besar wilayah di Sulsel di antaranya Makassar, Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru, dan sekitarnya pada Selasa lalu, 22 Januari 2019.

Menarik untuk Anda:

Adapun kegiatan sosial yang telah dilaksanakan tim untuk korban banjir yakni pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat sedikit meringankan beban warga Dusun Manjalling,” ujar Dahlan selaku Koordinator Tim.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Resmi, UNESCO Ajukan Geopark Maros Pangkep Sebagai Global Geopark

Gubernur Sulsel Kunjungi Balla Ewako Tanralili Maros

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar