Bareng IAS, Deng Ical Bagikan Takjil Buka Puasa ke Warga Makassar

Deng Ical
Bareng IAS, Deng Ical Bagikan Takjil Buka Puasa ke Warga Makassar

Terkini.id, Makassar – Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) bersama Wali Kota Makassar priode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika Ilham terjun ke jalan membagikan takjil buka puasa ke para pengguna jalan yang lewat disekitar jembatan Pannara, Antang, Kecamatan Manggala, Minggu, 26 April 2020.

Selain membagikan ratusan takjil, mereka juga membagikan ratusan brosur jadwal imsakiyah yang bergambar wajah anggota DPR RI yang juga istri dari IAS, Aliyah Mustika Ilham.

Pada saat pembagian takjil ini tetap mengikuti anturan pemerintah physical distancing atau jaga jarak.

Tak hanya itu, dirinya juga hadir dalam acara pembagian sembako relawan FTI UMI kepada imam rawatib dan Marbot Masjid untuk wilayah Panakkukang.

Penyerahan bantuan sembako tersebut berlangsung di Halaman Kantor Polsek Panakukkang.

Menarik untuk Anda:

Dalam kesempatan itu, Syamsu Rizal atau akrab di panggil Deng Ical ikut menyerahkan sembako yang berisikan beras 5 kilo gram, minyak goreng, gula pasir dan indomie. Dalam paket itu juga terdapat beberapa buah masker.

Dia meminta kepada imam rawatib dan marbot masjid untuk menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus Corona.

“Karna biar lagi pemerintah dan polisi menerapkan aturan PSBB, kalau semua masyarakat tidak memiliki kesadaran sendiri, itu tidak ada gunanya,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap semua lapisan masyarakat turut mengambil perannya masing masing di wilayahnya.

“Beda itu kalau ustad yang sampaikan ke keluarga dan masyarakat pasti jauh lebih efektif. Jadi kita mau semua tokoh tokoh masyarakat di daerahnya itu mengambil peran untuk saling bahu membahu dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam memutus mata rantai virus Corona,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dilema Pendidikan Kota Makassar di Tengah Pandemi Covid-19

Covid-19 di Kalangan Satpol PP Terus Meningkat, Begini Kata Pj Wali Kota Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar