Bawaslu Sulsel Persilahkan Caleg Menyalurkan Bantuan Terhadap Korban Banjir

Banjir dan Longsor di Gowa Telan Korban Jiwa

Terkini.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mempersilahkan para Calon Legislatif (Caleg) untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di beberapa daerah di Sulsel.

Sejak dua hari ini hujan deras terus mengguyur Sulsel yang mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah khususnya di Makassar, Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru dan sejumlah daerah lainnya.

“Kepada para Caleg atau partai politik agar dapat menyalurkan bantuan mereka lewat posko-posko yang dibentuk pemerintah, agar terorganisir dengan baik dan merata kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap kepada Humas-Hubal Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad, Rabu 23 Januari 2019.

Hanya saja, Saiful Jihad berharap agar bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir, tidak disertai embel-embel kampanye.

“Kami mengharapkan dalam kegiatan sosial memberi bantuan, tidak ada kegiatan yang dapat dikategorikan kampanye, apalagi sampai tindakan yang dimaknai politik uang,” harapnya.

“Silahkan memberi dan menyalurkan bantuan, tetapi sebaiknya hindari penggunaan atribut partai atau alat peraga kampanye, serta pemberian bantuan yang diikuti oleh ajakan yang dimaknai untuk memilih dirinya/partainya pada Pemilu 2019. Sekali lagi, akan lebih bijak jika semua bantuan disalurkan lewat posko bantuan yang dibentuk pemerintah.” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

SBY Dikabarkan Lengser dari Jabatan Ketua Umum Demokrat, AHY Penggantinya?

Adnan Minta Restu Ibu dan Ziarah ke Makam Ayahnya Sebelum Deklarasi

Adnan-Kio Bakal Deklarasi, Warga Gowa Mulai Padati Gedung Haji Bate

Komisi E DPRD Sulsel Kunjungi RS Regional Hasri Ainun Habibie

Jadi Narasumber, JMS: Pemilik Ide dan Gagasan adalah Guru-guru Besar

Nurdin Halid Masih Diinginkan Memimpin Golkar Sulsel

Kongres PAN Ricuh, Peserta Baku Lempar Kursi

Posisi Ketua Golkar Sulsel Digoyang, Nurdin Halid: Itu Kelompok Sotta

Cinta Bumi dan Rayakan Ulang Megawati, PDIP Sulsel Tanam 3 Ribu Pohon

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar