Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa di Minimarket Alfa

Peresmian pembayaran PKB melalui Alfa Group ini dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi Pemprov Sulsel Tautoto TR, di Alfa Midi Hertasning Baru Makassar, Senin 9 Desember 2019.

Terkini.id — Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dapat dilakukan pembayaran di minimarket Alfa Mart dan Alfa Midi.

Hal itu dapat dilakukan setelah dilakukan peresmian pembayaran PKB melalui Alfa Group ini dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi Pemprov Sulsel Tautoto TR, di Alfa Midi Hertasning Baru Makassar, Senin 9 Desember 2019.

Tautoto TR mengatakan, pihak Pemprov bekerjasama dengan Alfa Grup untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak agar dapat membayar pajak tepat waktu dan terhindar dari denda bulanan.

Tautoto menambahkan, pajak daerah merupakan sumber pembiayaan pembangunan di Sulsel. Pada tahun 2019 pajak daerah ditargetkan sebesar Rp 3,712 triliun lebih atau 89 persen dari total PAD yang ditargetkan sebesar Rp 4.168 triliun lebih.

“Dari seluruh jenis pajak daerah, PKB member kontribusi terbesar dengan jumlah target sebesar Rp1,345 triliun lebih atau 36,32 persen dari total pajak,” kata Tautoto.

Melihat potensinya yang besar, lanjutnya, dan untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang serba cepat, mudah, dan transparan, Bapenda Sulsel menggandeng Bank Sulselbar dan Alfa Midi untuk memberikan layanan pembayaran PKB melalui Alfa Group di Sulsel yang mempunyai 174 gerai di Sulsel.

Selain dapat dilakukan di Alfa Grup, pembayaran PKB juga dapat dilakukan di Indomaret.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel Akan Pecat Oknum Pelaku SPPD Fiktif dan Cashback

Gubernur Sulsel Bantu Perbaiki Fasilitas GKP Pantekosta

Rencana Penghapusan PTT, Pimpinan DPRD Sulsel Pasang Badan

Ketua TP PKK Sulsel Bagikan Ratusan Bibit Pohon

NasDem Serahkan SK Rekomendasi Kepada Lima Kandidat Pilkada di Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Peresmian RS Ainun Habibie di Depan Pengurus ADHI Sulsel

30 Januari, Risfayanti Muin Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sulsel

Surya Paloh: Nurdin Abdullah Sosok Pemimpin yang Mendapatkan Dukungan Luas

Silaturahmi ke Gubernur dan Kejati Sulsel, PDIP Singgung Soal Pilkada 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar