Baznas Salurkan Zakat Infak dan Sedekah di Kecamatan Barru

Baznas Salurkan Zakat Infak dan Sedekah di Kecamatan Barru

Terkini.id, Barru – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan zakat, infak dan sedekah kepada fakir miskin dan yatim piatu yang ada di Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, di Masjid Mattirowalie, Senin 23 September 2019.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh, secara simbolis yang mana bantuan tersebut akan disalurkan kepada 655 calon penerima, yang terdiri atas 6 Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, terima kasih atas bantuan dari Baznas Kabupaten Barru, sehingga terus berinovasi dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini juga tidak lepas dukungan semua pihak yang ada di Kabupaten Barru, termasuk para dermawan yang selama ini telah menyalurkan sedekahnya melalui Baznas ini,”katanya.

Diapun, mengaku, jika selama ini kesadaran masyarakat dalam hal membayar zakat, sedekah dan infak terlihat sangat baik di Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah kita lihat kesadaran masyarakat dalam membayar zakat sebagai bentuk kewajiban mengeluarkan zakat, bagi yang memang sangat membutuhkan, selama penyaluran tersebut melalui yayasan atau pengelola zakat yang tepat,”terangnya.

Suardi, juga mengaku, jika penyerapan zakat kita di Kabupaten Barru, melalui Baznas ini telah mencapai 14 Milyar setiap tahunnya bisa melampaui kota Makassar yang mana masyarakatnya lebih besar dari Barru.

“Kalau Makassar yang memiliki penduduk 2juta lebih hanya mampu menampung 7 M, kita di Barru dengan populasi penduduk kita hanya 270 ribu lebih mampu menampung sebanyak 14 M,”jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini