Beberkan Persenjataan KKB Papua, Indra Pialang: Mereka Punya Angkatan Laut

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan Politisi, Indra J Pialang membeberkan bahwa OPM atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua memiliki persenjataan Angkatan Laut viral di media sosial.

Video pengakuan Indra J Pialang terkait angkatan laut KKB Papua tersebut viral usai dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Rabu 12 Mei 2021.

Dalam tayangan video itu, tampak Indra Pialang tengah diwawancara oleh politisi Akbar Faizal.

Baca Juga: Sadis dan Menegangkan! Berikut Serangkaian Teror Berantai KKB Papua di...

Ia pun kemudian menyebut bahwa OPM/KKB Papua memiliki persenjataan modern. Indra pun mengaku mempunyai bukti foto terkait hal itu.

“OPM juga makin modern persenjataan yang mereka punya. Saya punya foto-fotonya,” ujar Indra J Pialang.

Baca Juga: Usai Bunuh 5 Warga, Kini OPM Ancam Tembak Pekerja yang...

Indra kepada Akbar Faizal bahkan menyebut bahwa angkatan laut KKB Papua cukup hebat dan mereka menguasai sungai-sungai di sekitar Papua.

“Angkatan laut mereka juga hebat kok, yang kuasai sungai-sungai kan angkatan laut mereka. Punya saya foto-fotonya,” tuturnya.

Seolah tak percaya, Akbar Faizal pun kembali bertanya ke Indra Pialang apakah benar KKB Papua memiliki Angkatan Laut.

Baca Juga: 5 Warga Tewas Ditembak, OPM Peringatkan Pekerja Indonesia Tinggalkan Papua

“Mereka punya angkatan laut?,” tanya Akbar Faizal ke Indra.

“Punya. Kaget saya, jauh lebih bagus angkatan laut mereka,” jawab Indra J Pialang.

Peneliti CSIS ini juga mengatakan bahwa informasi tersebut sebelumnya ia peroleh dari dr Farid yang sempat diutus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Papua kala Pembina Partai Demokrat itu menjabat presiden.

“Itu kan yang dikerjakan dr Farid. Kan dr Farid menyelesaikan masalah GAM, dia diberi tugas khusus oleh Pak SBY. Cuma dr Farid ngasih ke saya suratnya,” kata Indra.

Menurut Indra Pialang, dr Farid telah mengelilingi seluruh arena peperangan OPM/KKB Papua dan memperlihatkan foto-foto persenjataan maupun angkatan laut KKB Papua itu kepada dirinya.

“Dia pergi ke seluruh arena, dia kasih lihat saya foto-fotonya. Kaget saya, jauh lebih bagus angkatan laut mereka,” ujarnya.

Bagikan