Begini Makna Hari Sumpah Pemuda Bagi JMS dan TSY

JMS dan TSY

Terkini.id,MakassarMomentum Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019, memilik makna tersendiri. Banyak sekali hal positif yang bisa kita ambil di hari Sumpah Pemuda, dan memang semestinya meneladani semangat para tokoh bangsa yang telah berjuang untuk mempelopori lahirnya Sumpah Pemuda.

Dua tokoh pemuda Butta Panrita Lopi yang kini sedang digadang-gadang sebagai calon bupati Bulukumba pada pilkada 2020 mendatang, masing-masing Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) punya makna hari Sumpah Pemuda tersendiri.

Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Jamaluddin M Syamsir (JMS) mengatakan sejarah telah mencatat akan pentingnya peran pemuda atas lahirnya bangsa ini. Tahun 1928 menjadi fakta saktinya Sumpah Pemuda sebagai cikal bakal hadirnya semangat persatuan untuk tanah air, bangsa dan bahasa yang satu yaitu “Indonesia”.

“Pemuda tidak lagi dituntut untuk bersumpah, saat ini pemuda sudah diharuskan untuk berbuat dan mempersembahkan karya-karya terbaik untuk bangsa ini sesuai dengan pilihan profesi yang diembangnya,” ujar JMS.

Dia menambahkan bahwa Indonesia sudah harus berada pada fase kejayaan sebagai bangsa yang besar dengan hadirnya anak-anak muda terbaik di semua aspek kehidupan berbangsa.

“Pemuda Indonesia, tunjukkan karya dan prestasimu,” pungkasnya.

Sementara Tomy Satria Yulianto saat dihubungi redaksi terkini.id, Ia mengaku pemuda harus melihat peluang revolusi Industri 4.0. Wakil Bupati ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada pemuda Bulukumba.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemuda Bulukumba, semoga mereka menjadi pemuda yang tangguh dan optimis melihat Bulukumba,”tutupnya.

Berita Terkait