BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

FSD UNM
BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

Terkini.id, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (BEM KEMA FSD UNM) periode 2019-2020 menggelar Aksi Kemanusiaan dengan membagikan Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mahasiswa FSD yang berasal dari luar Kota Makassar.

Para mahasiswa tersebut terhalang pulang ke kampung halamannya akibat pandemi Covid-19 dan akses internet di kampung halaman yang tidak ada. Sementara disisi lain, mahasiswa juga wajib mengikuti perkuliahan secara online.

Presiden BEM KEMA FSD UNM, Tryan mengatakan, sebelum membagikan donasi pihaknya mendata terlebih dulu mahasiswa FSD yang berasal dari luar Kota Makassar dan masih berada di Makassar dengan cara menyebar Google formulir.

“Sebelum kami membagikan donasi kami mendata terlebih dahulu siapa-siapa saja mahasiswa yang berasal dari luar Kota Makassar dan terkendala pulang ke kampungnya akibat pandemi dan akses internet di kampungnya tidak ada, dengan cara menyebarkan Google formulir ke teman-teman mahasiswa,” kata Tryan, Selasa, 7 April 2020.

Dari hasil Google formulir yang disebar, tercatat ada 33 mahasiswa yang masih berada di Kota Makassar.

Baca juga:

Adapun donasi yang dibagikan berasal dari bantuan seluruh civitas akademika FSD UNM.

“Alhamdulillah kami mendapatkan donasi dari seluruh civitas akademika FSD UNM. Ada dari Lembaga Kemahasiswaan FSD UNM, dari pihak dosen dan juga dari pihak pimpinan fakultas sehingga kami dapat menyalurkannya ke mahasiswa yang membutuhkan,” tutur Tryan.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini bukan lagi saatnya untuk meninggikan ego, tapi saatnya kita bersama-sama untuk membantu sesama di tengah mewabahnya Covid-19.

“Di tengah mewabahnya Covid-19, bukan lagi saatnya kita meninggikan ego tpi ini saatnya kita sebagai manusia dapat saling membantu sesama untuk melawan Covid-19,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Masa LFH dimanfaatkan Mahasiswa Polbangtan bersama Petani Laksanakan Kegiatan “Mangubbu Padi”

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Kegiatan Pendampingan Petani untuk Mengasah Keterampilan dan Keahlian Lapangan

Mahasiswa Ikut Merawat dan Kendalikan Hama Tanaman Jagung Petani Agar Produksi Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar