Masuk

BEM SI Akan Demo Besar 11 April, Netizen: Mahasiswa Gampang Banget Ditunggangi, Memalukan!

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan tetap menggelar unjuk rasa di Istana Negara pada 11 April dengan tuntutan utama menolak perpanjangan masa jabatan presiden atau penundaan pemilu.

“Kita akan tetap gelar aksi pada tanggal 11 April 2022,” ujar Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin dilansir dari CNN Indonesia.

Dilansir dari CNN Indonesia, BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) mengaku belum puas meski Presiden Joko Widodo telah memerintahkan para menteri untuk berhenti bicara soal perpanjangan masa jabatan dan penundaan pemilu.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Nusantara Mulai Dibangun di Makassar

“Kami butuh bukti bukan sekedar lisan,” tegas Kaharuddin dilansir dari CNN Indonesia.

Berita terkait BEM SI yang akan demo besar 11 April ini ramai direspon oleh banyak netizen di media sosial, salah satunya datang dari pengguna Twitter bernama @nyongnyonge.

Dalam cuitannya, akun Twitter @nyongnyonge mengatakan jika saat ini gerakan mahasiswa gampang ditunggangi.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Jokowi Himbau Jangan Ada Gesekan Sosial dan Adu Domba Politik

“Kenapa si mahasiswa skrng gampang banget ditunggangi. Percuma banyak ilmu kalo gampang di setir wkwkwkkwkwk MEMALUKAN” Tulis akun Twitter @nyongnyonge.

Cuitan Netizen @nyongnyonge

Pengguna Twitter lain, bernama @andreyanto53 juga turut memberikan komentarnya, menurutnya mahasiswa tidak perlu buang-buang energi karena Presiden Jokowi tidak punya keinginan untuk jabat 3 periode.

“Jangan buang2 energi kalian lah wong Jokowi tidak pernah ada keinginan utk jabat 3 periode ”, Tulis akun Twitter @andreyanto53.

Seperti diketahu, hal lain yang membuat BEM SI tetap menggelar aksi adalah sikap Istana yang belum memberikan jawaban terhadap kajian dan tuntutan yang mereka inginkan.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Unjuk rasa di Istana Negara 11 April nanti diklaim bakal diikuti 1.000 mahasiswa dari Aliansi BEM SI, Aliansi Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, Aliansi Mahasiswa Jurusan dan Aliansi Mahasiswa Fakultas.