Berikut 4 Tempat Wisata Keluarga dan Ramah Anak di Jakarta

Snowbay Waterpark TMII (sumber : wolipop.detik.com)
Snowbay Waterpark TMII (sumber : wolipop.detik.com)

Terkini.id, Jakarta – Pernahkah Anda berencana atau berkunjung ke Jakarta? Kota yang memiliki lagu daerah berjudul “Kicir-Kicir” ini memiliki segudang destinasi liburan yang menarik. Sebagai kota metropolitan, Jakarta tidak ketinggalan dalam menyediakan tempat wisata yang ramah anak.

Nah, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga untuk berlibur ke Jakarta, jangan khawatir lagi. Siap-siap pergi ke tempat wisata keluarga dan ramah anak di ibu kota ini.

1. Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta merupakan tempat wisata edukasi dengan simulasi perbintangan dan benda-benda langit. Lokasinya berada di dalam Taman Ismail Marzuki dan diresmikan pada tahun 1968.

Planetarium Jakarta dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Tiket wahananya sangat terjangkau dan bisa memesan tiket untuk rombongan lebih dari 100 orang.

Planetarium Jakarta (sumber : genpi.co)

Beberapa objek yang bisa dicoba antara lain, yakni Teater Bintang, Teleskop Observatorium, dan Ruang Pameran. Pengunjung bisa menyaksikan simulasi pembentukan tata surya, riwayat hidup bintang, dan gerhana di Teater Bintang.

Menarik untuk Anda:

Di Teleskop Observatorium, Anda bisa melihat benda-benda langit dengan jarak yang lebih dekat dengan Teleskop Takahashi, Teleskop Coude, dan Teleskop ASKO.

2. Snowbay Waterpark TMII

Snowbay Waterpark TMII (sumber:wolipop.detik.com)

Snowbay Waterpark berada di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Taman hiburan air ini menawarkan rekreasi petualangan berkelas internasional.

Snowbay Waterpark mengusung tema pegunungan bersalju. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa bermain sepuasnya di Snowbay Waterpark.

Beberapa wahana yang bisa dimainkan, yaitu Hurricane, Snowbay Beach, Cool Running, Boomblaster, Kolam Arus, Flush Bowl, Tube Coaster, Toddle and Kids Zone, Ghost Valley, dan Everslide.

Selain itu, ada pula pemandian air panas untuk bersantai dan menghilangkan kelelahan. Taman bermain air ini juga sering mengadakan promo untuk pengunjung yang lahir di bulan tertentu.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (sumber : tripzilla.id)

Siapa yang tak mengenal Taman Mini Indonesia Indah? Kawasan wisata di Jakarta Timur seluas 150 hektare yang menghadirkan keanekaragaman budaya dan alam Indonesia.

Terdapat beberapa bagian seperti anjungan daerah, bangunan keagamaan, sarana rekreasi, taman, museum, teater, dan perpustakaan. TMII memiliki maskot tokoh wayang Hanoman yang diberi nama Anjani Putra.

Di Anjungan Daerah, Anda bisa menyaksikan gambaran dari 33 provinsi di Indonesia dalam bentuk miniatur. Ada pula beragam tempat ibadah seperti masjid, gereja Katolik, gereja Protestan, wihara, kuil, pura, dan sasana.

Anak-anak dapat menikmati permainan di Snowbay Waterpark, Taman Among Putro, Istana Anak-Anak Indonesia, Museum Iptek TMII, Taman Ria Atmaja, dan Perahu Angsa.

4. The Cat Cabin

The Cat Cabin (sumber : jakarta.panduanwisata.id)

The Cat Cabin adalah tempat yang tepat untuk mendidik anak-anak dalam menyayangi binatang. Anda dan si kecil bisa bermain dengan kucing-kucing lucu dan imut dari latar belakang yang berbeda-beda.

Kebanyakan kucing yang ada di kafe ini tidak dibeli, melainkan diadopsi dari klinik hewan, penampungan kucing, atau dari orang-orang yang sudah tidak bisa memelihara mereka.

Jenis-jenis kucing yang ada di sini, mulai dari ras persia, campuran persia dan siam, serta lokal berbulu pendek. Kebersihan adalah hal utama yang dipegang teguh oleh The Cat Cabin.

Setiap kucing sudah dimandikan dan diberi vaksin secara teratur agar terjaga kesehatannya. Jangan khawatir dengan kehigienisan makanan karena dapur kafe ini terpisah dengan ruang bermain kucing.

Itulah tempat-tempat wisata keluarga dan ramah anak yang tak boleh dilewatkan. Jika Anda mencari penginapan syariah, cobalah layanan Airy Syariah. Nikmati fasilitas-fasilitas memadai dan nyaman untuk wisatawan muslim. Jadi, mencari hotel syariah di Jakarta sudah tidak perlu ribet lagi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar