Ayanaz Gedong Songo, Kawasan Spektakuler di Semarang yang Instagramable

Ayanaz Gedong Songo (sumber : backpackerjakarta.com)

Terkini.id, Semarang – Berbicara soal wisata Semarang memang tidak akan ada habisnya. Kawasan dengan topografi unik ini memiliki deretan wisata menarik. Mulai dari jajaran bangunan bersejarah peninggalan Belanda sampai destinasi wisata kekinian penuh warna.

Tertarik mencari tempat instagenic di Semarang? Ada salah satu tempat unik yang belakangan cukup viral di jagat maya. Ayanaz Gedong Songo namanya. Tertarik dengan tempat wisata Instagramable ini? Simak ulasan berikut.

Tentang Ayanaz Gedong Songo Ayanaz Gedong Songo merupakan sebuah objek wisata kekinian yang baru dibuka pada 2018 lalu. Seperti objek wisata zaman now lainnya, tempat ini langsung viral dan mendapat perhatian masyarakat. Pasalnya, Ayanaz Gedong Songo menawarkan banyak spot¬ unik dan cantik—cocok menjadi background foto.

Nama Gedong Songo yang melekat menunjukkan bahwa tempat wisata ini berada tak jauh dari Candi Gedong Songo. Ayanaz masih berada di kawasan Candi 1, terhitung sekitar 150 m dari pintu masuk Candi Gedong Songo.

Lokasi Ayanaz berada di ketinggian 1.200 mdpl sehingga Anda bisa merasakan udara sejuk khas pegunungan. Belum lagi, pemandangan sekitar yang hijau akan menyegarkan pikiran penat akibat rutinitas. Tempat ini sungguh sempurna untuk liburan.

Ayanaz Gedong Songo (sumber : wisataoke.com)
Spot Instagramable di Ayanaz Gedong Songo Selain menikmati keindahan alam khas Gedong Songo, Anda bisa berfoto sepuasnya di sini. Pasalnya, tersedia puluhan spot unik untuk berfoto. Berikut beberapa titik menarik yang bisa dipilih.

1. Balon Udara Balon udara adalah salah satu spot favorit untuk berfoto. Anda dapat memilih untuk mengambil gambar dengan balon udara berukuran berbeda; ada yang kecil, sedang, maupun besar. Warnanya beragam dan menarik mata. Berlatar kawasan Gunung Ungaran nan hijau dengan langit biru, Anda bisa berpose layaknya sedang terbang di udara.

2. Bubble Tent Bubble tent tidak pernah sepi dari antrean wisatawan. Di sini, Anda bisa berfoto dalam gelembung raksasa transparan. Di dalamnya, sudah ada set interior unik yang ditata sedemikian rupa. Ada ranjang, rak, bantal, boneka, dan pernak-pernik lainnya. Spot yang tidak boleh dilewatkan! Khusus untuk berfoto di sini, Anda diharuskan membayar Rp5.000.

3. Bantal-Bantal Ada serangkaian properti berupa bantal warna-warni yang dihadirkan Ayanaz Gedong Songo. Bantal empuk ini bergambar karakter-karakter lucu. Ada semacam kerangka bangunan berwarna putih yang melingkupi tumpukan bantal tersebut. Dengan karpet hijau, spot ini bakal membuat Instagram terlihat spektakuler.

4. Hammock Biasanya, tempat wisata kekinian yang instagenic menghadirkan hammock. Tempat tidur gantung ini bisa berfungsi sebagai tempat bersantai sekaligus berfoto. Keunikan hammock di Ayanaz adalah letaknya yang berada di atas kolam.

5. Area Duduk di Tengah Kolam Ada juga sebuah area duduk melingkar yang diletakkan di tengah kolam. Sofa berwarna hijau dengan bantal-bantal siap menjadi background foto cantik Anda. Selain itu, Anda bisa sekalian menyaksikan pemandangan alam memikat sekitar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Ayanaz Gedong Songo Untuk menikmati tempat wisata di kompleks Candi Gedong Songo ini, Anda harus membayar Rp20.000-Rp25.000. Ada tambahan Rp5.000 untuk berfoto di spot tertentu.

Sebelumnya, Anda dapat sekalian membeli tiket ke Candi Gedong Songo seharga Rp10.000. Jadi, begitu bosan berfoto, Anda bisa berkeliling untuk menyaksikan peninggalan sejarah kerajaan Hindu di masa Dinasti Syailendra.

Ayanaz Gedong Songo buka setiap hari, dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Nah, sudah siap untuk menghabiskan waktu dengan berfoto di Ayanaz Gedong Songo?

Semarang masih memiliki sejumlah objek wisata Instagramable untuk dikunjungi. Jadi, tidak bakal cukup sehari berkeliling Kota Lumpia. Sudahkah Anda memesan hotel syariah di Semarang?

Segera pesan kamar di Airy untuk mendapatkan promo hotel murah fantastis! Harga terjangkau dengan kamar nyaman pasti akan membuat liburan semakin berkesan.

Selamat berlibur.

Komentar

Rekomendasi

Destinasi Wisata Halal di Pekanbaru untuk Menyemarakkan Liburan Anda

5 Tempat Wisata Paling Romantis di Medan, Cocok untuk Bulan Madu. Kemana Anda merencanakan bulan madu bersama pasangan?

5 Destinasi Wisata Sukabumi yang Pastinya Instagrammable Banget

Yuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah di Traveloka

5 Tempat Wisata Sehat di Purwakarta, Yuk Olahraga!

Heboh Toilet di Jepang Pasang ‘Larangan Cuci Kaki di Westafel’ Pakai Bahasa Indonesia

Rasakan Cita Rasa dan Dapat Pahalanya, Yuk Intip Fakta Unik Mr Redmont Cafe di Bulukumba

Rehlaty Tawarkan Paket Menginap Murah Bagi Jamaah Umrah, Buruan Pesan

Awal Tahun 2020, Harper Perintis Makassar Sabet 7 Penghargaan Sekaligus

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar