Berkali-kali Tak Datang, Polda Metro Jaya Akan Panggil Paksa Hadi Pranoto

Terkini.id, Jakarta – Setelah berkali-kali gagal diperiksa, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memanggil lagi Hadi Pranoto (HP) untuk diperiksa sebagai terlapor dalam kasus informasi hoaks di media sosial YouTube Dunia Manji.

Polda Metro Jaya kini memberi ultimatum kepada Hadi supaya menghadiri pemeriksaan.

“Minggu ini kita akan tunggu kehadiran dari pada HP, kita berkoordinasi lagi tapi penyidik tadi sudah menyampaikan Minggu ini akan dilaksanakan pemeriksaan kepada saudara HP,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 7 September 2020.

Baca Juga: Kritik Kebijakan Pasang Stiker Rumah Warga Belum Vaksin, Pakar: Itu...

Yusri mengungkapkan, polisi telah beberapa kali melayangkan panggilan. Panggilan pertama, Hadi tidak hadir dengan alasan sakit. Panggilan kedua, Hadi datang namun mengaku sedang sakit dan tidak bisa menjalani pemeriksaan.

Yusri mengungkapka, sejatinya sudah tidak ada lagi panggilan ketiga untuk Hadi. Yang ada hanya surat perintah membawa atau jemput paksa.

Baca Juga: Laporkan dr Lois ke Polisi, dr Tirta Dikecam Netizen: Cara...

“Nanti akan kita ultimatum nanti karena di dalam aturan pemanggilan ketiga yang adalah surat izin membawa,” ungkap Yusri dikutip dari merdekacom.

Seperti diketahui, musisi Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji yakni Dunia Manji.

Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Baca Juga: Laporkan dr Lois ke Polisi, dr Tirta Dikecam Netizen: Cara...

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Pada 13 dan 24 Agustus, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat oleh disebuah rumah sakit.

Bagikan