Berkunjung ke Redaksi Terkini.id, KIP Sulsel Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulsel berkunjung ke kantor redaksi Terkini.id, Jalan Mappaoddang Makassar, Rabu 16 Oktober 2019.

Terkini.id — Lima Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulsel berkunjung ke kantor redaksi Terkini.id, Jalan Mappaoddang Makassar, Rabu 16 Oktober 2019.

Mereka adalah, Pahir Halim (ketua), Andi Tadampali (wakil ketua), Khaerul Mannan (Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi), Benny Mansyur (Bidang Kelembagaan), dan Fauziah Erwin (Bidang Sosialisasi, Edukasi dan Publikasi).

Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulsel berkunjung ke kantor redaksi Terkini.id, Jalan Mappaoddang Makassar, Rabu 16 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Ketua KIP Sulsel, Pahir Halim mengatakan, KIP Sulsel adalah Lembaga mandiri di tingkat provinsi yang berfungsi menjalankan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan pelaksanaannya termasuk menetapkan petunjuk teknis standar Layak informasi publik dan menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi dan sidang ajudikasi nonlitigasi.

Sebagai sebuah lembaga. KIP memprioritaskan sejumlah isu untuk dikerjakan yang termaktub dalam visi KIP Sulsel periode 2019-2023.

“Visi kita adalah terwujudnya Masyarakat Informasi yang inklusif. partisipatif dan pemerintah Yang terbuka di Sulsel,” kata Pahri.

Demi mewujudkan visi tersebut, sejumlah program andalan akan disusun anggota KIP Sulsel dalam bentuk Rencana Strategis (Renstra) yang selanjutnya menjadi pedoman program kerja segenap jajaran KIP Sulsel hingga empat tahun kedepan.

Beberapa program yang akan mendominasi fokus KIP Sulsel antara Iain, bidang Kelembagaan, bidang penyelesaian sengketa informasi dan bidang advokasi sosialisasi dan edukatif.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

Ketua DPRD Sidrap Definitif Ditetapkan

Terkini.id, Sidrap – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sidrap yang digelar, Kamis 14 November 2019 akhirnya mengumumkan mantan Sekda Sidrap H Ruslan sebagai Ketua DPRD