Masuk

Bernardo Tavares, Sosok Pelatih Anyar PSM Makassar

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jakarta – Jajaran manajemen PSM Makassar akhirnya resmi mengumumkan pelatih baru mereka untuk menggantikan posisi Joop Gall, yakni Fernando Jose Bernardo Tavares alias Bernardo Tavares.

Peresmian Bernardo Tavares diumumkan melalui akun Instagram resmi PSM Makassar. “Selamat Datang Coach Bernardo Tavares” tulis akun resmi PSM Makassar, dikutip dari JPNN.com pada hari Senin 11 April 2022.

Kedatangan Bernardo Tavares diharapkan bisa menghadirkan hasil positif untuk PSM Makassar untuk menyambut kompetisi Liga 1 2022/23 dan persiapan untuk AFC Cup 2022. Selain itu, manajemen PSM Makassar juga mengharapkan permainan kompetitif di AFC Cup 2022 nanti.

Baca Juga: Suporter PSM: Makassar Butuh Stadion Baru, Tidak Harus di Mattoanging

Musim sebelumnya, PSM mengalami masa-masa buruk di Liga 1 karena mereka hampir terlempar ke Liga 2. Kedatangan juru taktik asal Portugal ini diharapkan agar bisa mengembalikan performa terbaik untuk Tim Juku Eja

Bernardo Tavares merupakan salah satu pelatih yang cukup kenyang pengalaman di beberapa klub termasuk klub Eropa.

Pelatih kelahiran 2 Mei 1980 ini pernah menukangi tim junior Benfica pada musim 2001/02. Selain itu, dia juga pernah menjadi tim Scouting FC Porto pada tahun 2008.

Baca Juga: Pasca diguyur Hujan Seharian, Inilah Sejumlah Titik yang Terendam Banjir di Makassar

Sebelum menukangi PSM, Tavares sempat menjadi pelatih kepala di HIFK Fotboll, klub asal Finlandia pada tahun 2021. Kehadiran Tavares disambut dengan hangat oleh para suporter PSM, termasuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSM, Sakadati Sukma.

“Saya berharap pelatih baru ini dapat membantu tim bersaing di Liga 1 dan Piala AFC Cup 2022,” ungkap pria yang akrab disapa Sadat itu kepada JPNN.com.

Saat ini, Tavares sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro. Manajemen dan para suporter PSM tentu mengharapkan hasil positif di kompetisi AFC Cup 2022 dan Liga 1 mendatang.

Selain itu, pihak manajemen PSM Makassar berharap kedatangan Tavares ini menjadi salah kebutuhan yang sudah terpenuhi. Untuk kedepannya, PSM Makassar akan membeli beberapa pemain yang sesuai dengan kebutuhan taktik dari Tavares.