Bertambah 12 Pasien Covid-19, Gubernur Usulkan Penambahan Laboratorium di Maros dan Soppeng

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Dokter Ichsan Mustari.

Terkini.id — Satgas Gugus Tugas Covid-19 Sulsel kembali merilis jumlah kasus covid-19 di Sulsel. 

Berdasarkan update Rabu 29 April 2020, 1164 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 291 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 306 positif covid-19. 

Untuk kasus covid-19 hari ini, mengalami penambahan sebanyak 12 orang, 10 diantaranya berada di Makassar, 1 orang di Kabupaten Takalar dan satu di Kabupaten Soppeng.

“Berdasarkan update, 291 PDP itu masih menunggu hasil pemeriksaan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Dokter Muhammad Ichsan Mustari, dalam konferensi pers melalui video conference, Rabu 29 April 2020.

Ichsan menambahkan, demi mempercepat mengetahui hasil tes covid-19, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengajukan empat laboratorium yang berada di Maros dan Soppeng agar mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan RI.

Menarik untuk Anda:

“Suratnya sudah dikirim ke Kementrian Kesehatan agar keluar izinnya. Nanti akan ada Balai PT Riner Maros karena dia sudah memiliki PCR, ada juga di balai pengawasan obat dan Makanan, balai teknik kesehatan lingkungan dan satu di laboratorium kesehatan di Soppeng,” bebernya.

Ia berharap, dengan adanya tambahan empat laboratorium bisa lebih cepat mengetahui status PDP apakah negatif atau positif covid-19.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Forum OSIS Sulsel Gandeng MHG Peduli Gelar Perlombaan di Hari Santri Nasional

Gubernur Sulsel Ground Breaking Pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar