Bertambah Lagi, Pasien Positif Corona di Sulsel Jadi 4 Orang

Corona Sulsel
Pasien corona di Indonesia. (Foto: Ist)

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan kembali mengupdate informasi terbaru terkait pasien positif virus corona atau COVID-19 di wilayah Sulsel.

Dilihat dari laman resmi Pemprov Sulsel terkait Corona, covid19.sulselprov.go.id, pada Selasa, 24 Maret 2020, pukul 18.21 Wita jelang Maghrib, jumlah pasien positif corona di Sulsel bertambah menjadi 4 orang.

Sebelumnya, pada Selasa hari ini pukul 15.44 Wita, Pemprov Sulsel mengumumkan 3 orang positif corona.

Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia usai pulang dari ibadah Umrah. Sementara satu pasien saat ini dalam kondisi membaik.

Update pasien positif corona di Sulsel hingga Selasa pukul 18.21 Wita jadi 4 orang. (Foto: Sulselprov)

Adapun pasien lainnya masih sementara menjalani perawatan medis. Namun, belum diketahui pasti asal kota/kabupaten pasien tersebut dan di rumah sakit mana pasien itu dirawat.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, jumlah warga Sulsel yang masuk kategori ODP corona hingga Selasa hari ini, pukul 18.21 Wita yakni sebanyak 149 orang, dan pasien PDP tercatat 53 orang.

Sekedar diketahui, kategori ODP atau Orang Dalam Pemantauan yakni orang dengan gejala demam (>38c) atau ada riwayat demam atau ISPA TANPA Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sedangkan PDP atau Pasien Dalam Pengawasan yakni orang yang mengalami gejala demam (>38c) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Din Syamsuddin, Bachtiar Nasir hingga Tengku Zul Terdepak dari Kepengurusan MUI yang Baru

Warga di Bulukumba Pasang Baliho Tolak Politik Uang di Pilkada 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar