Bikin Penasaran! Densus 88 Ungkap Pelaku Terduga Teroris Masih Banyak, Siapa Lagi Selanjutnya?

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini Densus 88 Antiteror Polri kerap menunjukkan kinerjanya dalam memberantas pelaku tindak pidana terorisme, khususnya orang-orang yang terlibat dalam yayasan amal milik Jamaah Islamiyah (JI), dan Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA).

Aksi penangkapan yang menjadi buah bibir masyarakat belakangan ini adalah tertangkapnya Ustaz Farid Okbah dan Ahmad Zain An Najah terkaitan dugaan keterlibatan pendanaan untuk kegiatan terorisme.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar menyebutkan bahwa saat ini sudah ada 14 orang pengurus LAZ BM AB yang ditangkap.

Baca Juga: Husin Shihab Sebut Jika UAS Terbukti Berafiliasi Dengan Terorisme, Maka...

“Sekarang sampai dengan saat ini ada 14 orang dari BM ABA yang sudah kita tangkap, tersangka yang sudah kita periksa,” kata Aswin dalam konferensi pers, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis 25 November 2021.

Aswin juga menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan ada beberapa terduga lagi yang akan ditangkap oleh Densus 88.

Baca Juga: Moeldoko Mengklaim NII Sudah Menyusup ke ASN dan Mahasiswa

“Ini masih banyak lagi sebenarnya,” sambungnya.

Meskipun demikian, Aswin pun tak ingin memberikan ekspektasi kepada publik terkait siapa pelaku yang akan ditangkap selanjutnya.

“Nanti mungkin, kita tidak mau berandai-andai, bahwa kalau ada penangkapan selanjutnya, nanti akan mengejutkan lagi, ‘siapa lagi nih orangnya?’,” tuturnya.

Baca Juga: Moeldoko Mengklaim NII Sudah Menyusup ke ASN dan Mahasiswa

Dalam kesempatan itu, Aswin Siregar juga menjelaskan peran serta FS alias Acil yang menjabat sebagai Ketua BM ABA. FS mengaku bahwa dirinya kerap meminta petunjuk pada Farid Okbah dan Ahmad Zain An Najah untuk bergerak di LAZ BM ABA.

“Dia meminta petunjuk dan bagaimana apalagi yang harus dikerjakan dan seterusnya,” ujar Aswin Siregar.

Bagikan