Breaking News: Obyek Wisata Malino Ditutup Karena Ini

Malino
Malino Highland

Terkini.id, Gowa – Setelah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran tindaklanjut pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa, Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong turut mengambil langkah menutup semua obyek wisata di Tinggimoncong selama 14 hari kedepan. Terhitung mulai 18 Maret hingga 1 April 2020 mendatang.

Camat Tinggimoncong Andry Mauritz mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya virus di Gowa. Apalagi Malino sudah dilirik masyarakat luas hingga nasional.

“Kami menindaklanjuti edaran Pak Bupati, sehingga kami mengambil langkah ini setelah melalui pertemuan rapat muspika kecamatan,” ungkapnya, Selasa 17 Maret 2020.

Adapun obyek wisata yang akan ditutup sementara yakni Air Terjun Ketemu Jodoh, Malino Highland, Hutan Pinus Malino, Perkemahan Lembanna, Air Terjun Takapala, dan tempat wisata lainnya.

“Kita lakukan ini untuk menghindari terjadinya perkumpulan banyak orang,” tambahnya.

Dikatakan Andry, selain menutup obyek wisata, pihaknya juga menunda semua kegiatan yang dilaksanakan di Tinggimoncong baik oleh Pemda maupun organisasi kemasyarakatan secara keseluruhan.

Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya penularan, Andry menghimbau masyarakatnya khususnya pemilik penginapan, villa, hotel, tempat makan, dan tempat ibadah untuk menjaga lingkungan tetap higenis dengan menyediakan hand sanitizer pada pintu masuk dan tiap ruangan dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami berharap melalui surat edaran ini masyarakat bisa mengerti dan menjaga kesehatannya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” harap Andry.

Komentar

Rekomendasi

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Satu Warga Gowa Berstatus PDP Meninggal, Jumlah Kasus Positif Bertambah

Pemda ini Alihkan Anggaran Rapat dan Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 6 Orang

PDP Asal Gowa Meninggal Dunia, Pemakaman Sempat Ditolak Warga

Bupati Gowa Ungkap Alasan Tak Lakukan Lockdown Cegah Penyebaran Corona

Ini Penjelasan RSUD Syekh Yusuf Soal Peserta Ijtima JT yang Meninggal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar