Masuk

Bupati Jeneponto Tegaskan Ini Saat Pimpin Rapat Pemantapan Pilkades Serentak

Komentar

Terkini.id,Jeneponto Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar langsung memimpin rapat pemantapan pelaksanaan Pilkades serentak 2019 di ruang pola Panrannuanta Kantor Bupati, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Senin, 28 Oktober 2019.

Rapat itu diikuti 134 peserta, panitia Pilkades tingkat desa, panitia tingkat Kabupaten, anggota BPD dari 32 desa, pihak keamanan dari TNI dan Polri.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengajak kepada para peserta rapat untuk menyatukan persepsi guna terciptanya proses pelaksanaan Pilkades yang jujur, adil, langsung umum bebas dan rahasia.

Baca Juga: Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-51, Wabup Jeneponto Harap Ini

“Panitia Pilkades harus tetap berintegritas, harus netral, supaya tercipta Pilkades yang berkualitas, lancar dan  damai, ciptakan Pilkades yang sejuk,” kata Iksan Iskandar.

Iksan menegaskan, jangan ada panitia yang terindikasi melakukan kegiatan yang tidak jurdil dan luber, dan meminta TNI Polri untuk betul-betul mengawasi dan serta  mengamankan dan netral di setiap proses tahapan Pilkades.

“Perlihatkan kepada orang  luar hal-hal yang baik dan positif, bukan hal-hal yang kurang beres, perlihatkan image baik dan integritas tertanam dalam semua stakeholder yang terkait dengan Pilkades,” tegasnya.

Baca Juga: Sempat Tertunda 5 Jam, DPRD Jeneponto Sahkan Ranperda APBD 2023 Menjadi Perda

Bupati Jeneponto dua periode itu juga meminta kepada panitia kabupaten dan desa terus melakukan pencegahan terhadap terjadinya pelanggaran.

“Jangan ada intervensi, ingatkan terus para calon dan pendukungnya, untuk berkampanye dengan mengedepankan program masing-masing, jangan menjatuhkan lawan dengan menyerang hal pribadinya lawan, hindari grativikasi dalam bentuk apapun,”harap Iksan Iskandar.

Di mana tahapan Pilkades serentak yang sementara berjalan adalah tahapan kampanye dan penyaluran undangan serta logistik.