Buka Rekening Bank Tak Perlu ke Bank Lagi, Bisa lewat Aplikasi Ponsel

Terkini.id, Makassar – Teknologi fintech terus berkembang bahkan mempermudah berbagai layanan keuangan khususnya perbankan.

Selama ini, layanan aplikasi ponsel mobile banking atau internet banking cuma melayani transaksi seperti transfer uang, cek saldo, serta berbagai pembayaran lainnya.

Kini, layanan aplikasi ponsel perbankan juga bisa melayani pembukaan rekening baru. Selama ini, untuk membuka rekening pengguna wajib ke kantor-kantor cabang bank.

Salah satu bank yang memulai inovasi tersebut adalah Bank BCA.

Direktur BCA, Rudi Santoso mengungkapkan, mulai 11 Maret 2019 mendatang, nasabah nantinya bisa membuka rekening lewat aplikasi.

“11 Maret nasabah bisa buka rekening melalui aplikasi,” terang Rudi Santoso seperti dilansir dari CNBCIndonesia.

Dia mengungkapkan, layanan pembukaan rekening tersebut diharapkan bisa memudahkan nasabah hingga membuat pembukaan rekening semakin banyak. Sehingga, nasabahnya bertambah.

Pihaknya saat ini memang terus aktif mengembangkan layanan digital, dan terus memindahkan sistem pelayanan secara konvensional (tatap muka di kantor cabang) ke digital. Sehingga nasabah cukup melakukan segala aktivitas berbank dengan cara lewat ponsel.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Ganti Kartu Pelanggan Telkomsel Tetap Gratis

Terkini.id, Makassar – Telkomsel konsisten mengajak pelanggan untuk menjadi bagian dari eksosistem 4G LTE dengan memberikan kemudahan dan penawaran agar segera dapat beralih ke