Buka World Clean Up Day 2019, Bupati Jeneponto Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Bupati Jeneponto
Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar mengapresiasi pelaksanaan kegiatan World Clean Up Day 2019

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar mengapresiasi pelaksanaan kegiatan World Clean Up Day 2019 yang dipusatkan di Hutan Mangrove Ra’ra, Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sabtu, 21 September 2019.

Aksi bersih-bersih yang serentak dilaksanakan di 157 negara dan di seluruh Indonesia ini digelar pada 21 September 2019 dengan melibatkan kurang lebih 2 ribu warga Jeneponto.

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan World Clean Up Day, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas dan elemen masyarakat Jeneponto yang turut mendukung kegiatan tersebut guna menjaga kebersihan di Kabupaten Jeneponto, khususnya di destinasi wisata Hutan Mangrove Ra’ra Tarowang ini,” kata Iksan Iskandar saat membuka secara resmi aksi bersih-bersih World Clean Up Day.

Iksan Iskandar yang didampingi Dandim 425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan.

“Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, mari kita bersama-sama peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan,” tutur Iksan.

Leader World Clean Up Day Indonesia Zona Kabupaten Jeneponto, Iskandar Tumpu mengungkapkan torehan prestasi Indonesia.

“Pada tahun 2018 Indonesia telah menorehkan prestasi dunia dengan melakukan aksi bersih-bersih serentak yang melibatkan 7,6 juta relawan,” kata Iskandar.

”Pada 15 September 2018 tahun lalu kita berhasil mengerahkan 7,6 juta relawan di seluruh Indonesia. Tim Indonesia masuk dalam 6 tim terbaik penggerak World Clean Up Day. Tahun ini kita targetkan meningkat,” sambungnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini