Bukan karena Main di Luar, Dua Kakak Beradik Positif Covid-19 Tertular dari Ibu

Terkini.id, Jakarta – Dua orang yang merupakan kakak beradik di Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat dinyatakan positif virus Corona. 

Awalnya, kabar kakak beradik tersebut dikabarkan tertular covid-19 COVID-19 setelah bermain di luar. 

Rrupanya, baru diketahui kakak-adik itu tertular dari ibunya.

Melansir dari detikcom, sebuah video dua anak dievakuasi petugas dari rumahnya karena positif virus Corona viral di media sosial. Ada dua versi cerita tentang video itu.

Cerita pertama menyebutkan kakak-adik yang tinggal di Tangerang tersebut tertular COVID-19 setelah bermain di luar. 

Menarik untuk Anda:

Sedangkan cerita kedua menyebutkan kakak-adik tersebut tinggal di Cileungsi, Kabupaten Bogor, dan tertular karena ayahnya yang masih bekerja di Jakarta.

Bupati Bogor Ade Yasin yang membenarkan video tersebut menjelaskan, yang benar evakuasi dilakukan pada Rabu 22 April 2020 di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Usianya kalau nggak salah 4 dan 8 tahun, itu sudah hari Rabu, ya kejadiannya hari Rabu kan saya nggak boleh kasih alamatnya juga, itu sudah ada kode etik dari Dinkesnya,” ujar Ade.

Kata Ade, orang tua kakak-adik itu turut dibawa ke rumah sakit. Orang tua mereka saat ini masih berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

“Sudah di Wisma Atlet, semua dibawa ke sana,” katanya.

Tertular dari Ibu

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan dua kakak-adik di Cileungsi yang positif virus Corona ternyata tertular dari sang ibu.

“Jadi ibunya dulu yang kena, ibunya yang positif, terus baru menularkan ke anaknya,” ujar Syarifah.

Syarifah menerangkan ibu tersebut pernah terdeteksi positif COVID-19 di rumah sakit. Hanya, Syarifah tidak menjelaskan kapan ibu kakak-adik itu positif Corona. Dia juga tidak mengetahui secara pasti mengapa si ibu yang sudah positif Corona bisa kembali ke rumah.

“Diketahui positifnya di rumah sakit, cuma terus mungkin karena dia masih punya anak kecil, nggak bisa pisah sama ibunya, jadi tertular,” tuturnya.

Lebih lanjut Syarifah menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada tiga anak, dua anak dan satu ibu positif. Sementara itu, suami dan anak pertamanya dinyatakan negatif Corona.

“Yang kena yang kecil 8 tahun sama 4 tahun, yang kakaknya nggak (negatif),” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sebut IDI Kacung WHO, Jerinx SID Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

Viral Pria Diduga Gangguan Jiwa Dilempar Keluar dari Pesawat Citilink

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar