Masuk

Buntut Pesta Ulang Tahun Selebgram Makassar, Lokasi Pesta ‘The Culture Club’ Disegel

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pesta ulang tahun yang digelar oleh salah satu selebgram di Kota Makassar berbuntut panjang. Dimana tempat acara yakni The Culture Club kini disegel oleh Satpol PP Kota Makassar, Selasa 31 Agustus 2021.

Tindakan penyegelan tempat digelarnya acara tersebut adalah merupakan langkah tegas pemerintah dalam menindak pelanggar protokol kesehatan (Prokes).

Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan mengatakan bahwa pihaknya tidak pandang bulu dalam melakukan penindakan. Semua tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan melanggar aturan PPKM Level 4 akan bernasib sama.

Baca Juga: Main Bola Bareng Selebgram, Ketua KONI Makassar: Kami Ingin Olahraga Dekat dengan Semua Masyarakat

“Ini sudah sesuai dengan surat edaran Wali Kota, terkait perpanjangan PPKM,” kata Iqbal.

Lebih jauh, Iqbal menyampaikan jika kegiatan itu awalnya diketahui pihaknya setelah ada laporan dari pihak IDI Kota Makassar. Dalam laporannya, gelaran pesta tersebut melanggar prokes.

“Kami mendapat laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kemudian ibu muji mengatakan, bahwa ada party ulang tahun, aturannya tidak boleh bawa kamera, dan menggunakan dress hijau,” ujarnya.

Baca Juga: Berkurban pada Hari Raya Idul Adha, Sapi Milik Influencer Cantik Ini Sempat Kabur Hingga ke Perumahan Elit

“Jadi saya perintahkan raika kecamatan Tamalate, karena kita prioritaskan pengetatan wilayah,” tambanya.

Setelah Ketua Satgas Raika Tamalate tiba di lokasi dan mengimbau agar pesta dibubarkan. Pihak pelaksana bersikap kooperatif dengan langsung menghentikan acara.

“Mereka menghimbau, sambil kita persiapkan  Satgas kota. Tapi ternyata pendekatan yg dilakukan ketua satgas tamalate kegiatan tersebut bisa dibubarkan,” jelasnya.

Sebelumnya, selebgram sekaligus owner dari Skincare Sartika Diman, yakni Sartika Diman menggelar pesta ulang tahunnya pada Minggu (28/08/2021) lalu. Satpol PP Kota Makassar juga dikabarkan akan memanggil Sartika Diman untuk diminta keterangan terkait pesta tersebut