Bupati Iksan Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar buka musyawarah perencana pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan, Senin, 24 Februari 2020

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar buka musyawarah perencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan itu berlangsung di ruang pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Senin, 24  Februari 2020.

Pembukaan Musrenbang itu dihadiri, Wakil Bupati, Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin,Ketua, Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Jeneponto, para Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto, para Camat dan kurang lebih 100 peserta Musrenbang.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan, Musrenbang RKPD tingkat kecamatan secara terpadu sebagai bagian dari proses, mekanisme dan tahapan penyusunan dokumen perencanaan tahapan RKPD tahun 2021.

“Pelaksanaan musrenbang RKPD tingkat kecamatan merupakan rangkuman program kerja di tingkat desa,” kata Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu, berharap seluruh peserta musrenbang bisa memberikan pemikirannya  untuk pembangunan di daerah kita ini.

“Seluruh aparatur pemerintah bisa memonitor setiap kegiatan yang di rencanakan, yang disinergitaskan dengan kebijakan pemerintah pusat dan kebijakan pemerintah provinsi,”ujarnya.

Iksan Iskandar pun menghimbau kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Atas nama Pemerintah Daerah Jeneponto, saya imbau para pimpinan OPD jangan melaksanakan kegiatan yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sesuaikan dengan kebijakan nasional,” imbaunya.

Iksan juga menegaskan kepada semua camat untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Musrenbang ini dengan baik.

“Kepada para OPD agar membentuk tim untuk kegiatan pra Musrenbang serta menjawab dan mengklarifikasi usulan dari masyarakat dan  harus mengikuti rangkaian kegiatan Musrenbang ini sampai selesai,” tegasnya.

Usai dibuka oleh Bupati Jeneponto, Musrenbang dilanjutkan dengan pemaparan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan oleh para Camat dan OPD terkait

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar