Bupati Jeneponto Tegaskan OPD Menjadi Pejuang Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Pemkab Jeneponto
Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, di halaman kantor Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Senin, 16 November 2020

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, di halaman kantor Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Senin, 16 November 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kepala OPD, Camat, Kapus, sejumlah Kades dan tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanty A Mansyur dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari peringatan hari Kesehatan ke-56 ini di Kabupaten Jeneponto sebagai pengingat publik bahwa di masa pandemi, upaya kesehatan promotif dan preventif harus melibatkan semua komponen bangsa baik pemerintah organisasi masyarakat dunia usaha petugas kesehatan dan masyarakat berperan serta di dalam upaya kesehatan.

“Derajat kesehatan masyarakat harus tetap menjadi fokus kita semua untuk meningkatkan yang setinggi-tingginya.  Hal itu bisa terwujud apabila semua komponen bangsa, baik pemerintah, organisasi, masyarakat, dunia usaha, petugas kesehatan dan masyarakat berperan aktif dalam upaya kesehatan dengan lebih memperhatikan prioritas upaya promotif, preventif sebagai upaya pencegahan covid-19,”ujarnya.

Dia juga melaporkan, rangkaian acara yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HKN ke-56 tahun 2020.

Menarik untuk Anda:

“Kami juga telah ikut serta di dalam operasi yustisi penegakan Perda nomor 37 tahun 2020 terkait penanganan covid-19, tepuk tangan selama 56 detik sebagai tanda apresiasi kepada masyarakat terutama tenaga kesehatan yang masih setia dan terdepan di dalam menangani pandemi covid-19 pada kegiatan ini kita akan mencanangkan kampanye 3M, Jeneponto hapus tatto dan membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat,” terangnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada kesempatan itu menyampaikan, tema satukan tekad menuju Indonesia Sehat.

Menurutnya, pada hari ini kita dapat memperingati hari kesehatan nasional ke-56 yang diperingati setiap tanggal 12 November dalam kurun waktu 56 tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan perjuangan ini kita laksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia sehat produktif dan berdaya saing

Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 adalah momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan, yang mana tema HKN ke-56 tahun 2020 ini merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

“Melalui subtema jaga diri keluarga dan masyarakat kita selamatkan bangsa dari pandemi covid-19, untuk itu,  saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan ASN, tenaga  honorer, serta tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” Imbau Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga menegaskan kepada semua Kepala OPD untuk menjadi pejuang Kesehatan demi untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

“Untuk mencegah keterpaparan covid-19 semua harus terlibat, karena sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung dengan keseriusan para Kepala OPD, ASN dan khususnya masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Iksan Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jeneponto.

“Kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan dan pihak terkait serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat,” tutup Iksan Iskandar

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selama November 2020, Kasus Covid-19 di Jeneponto Bertambah 89 dan Sembuh 80 Orang

Bupati Jeneponto Terima LHP Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun 2019-2020 dari BPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar