Cabuli Siswinya, Oknum Guru Matematika SMA di Makassar Dilapor Polisi

Terkini.id, Makassar – Sikap tidak terpuji Seorang oknum guru matematika SMA di Makassar. Dia dilapor polisi oleh orang tua siswa karena cabuli siswinya sendiri.

Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta di Makassar iti terpaksa berurusan dengan polisi usai dilaporkan keluarga siswanya karena diduga telah melakukan tindakan asusila.

Terlapor yang berinisial SD (27 tahun) diduga telah mencabuli siswinya berinisial AN (17 tahun) dengan berkedok memberikan bimbingan ekstra pada mata pelajaran matematika.

Baca Juga: Oknum Guru di Makassar yang Cabuli Siswinya Ditangkap, Polrestabes Makassar...

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, Pihaknya telah menerima laporan dari orang tua korban pada Senin 13 September 2021, kemarin.

“Ada orang tua yang datang melapor anaknya berusia 17 tahun telah dicabuli oleh terlapor sebanyak tiga kali di lokasi yang berbeda,” Kata Jamal saat wawancara, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Saat Rumah Sepi, Seorang Paman Nekat Perkosa Keponakannya yang Sedang...

Atas laporan itu, Jamal menyebut pihaknya dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar telah memeriksa terlapor.

SD dan AN disebut memiliki hubungan asmara dari keterangan terlapor. Tidak hanya sebagai hubungan antara guru dan siswa pada umumnya, tapi lebih dari itu.

“SD ini masih kami mintai keterangannya. Statusnya guru dari korban AN ini. Berdasarkan keterangan pelaku bahwa dirinya berpacaran dengan korban,” ujarnya.

Baca Juga: Sungguh Biadab, Guru Mengaji di Bekasi Cabuli Muridnya Berkali-kali!

Dari informasi yang beredar, hubungan asmara guru dan murid ini terbongkar setelah orangtua AN curiga atas sikap anaknya yang sering keluar rumah. Dan saat handphone (HP) AN diperiksa orangtuanya, ditemukan bukti jika AN intens berkomunikasi dengan SD.

Lebih jauh, Jamal menjelaskan modus terlapor melakukan tindak asusila terhadap korban dengan les privat matematika.

“Modusnya pelaku ini melakukan privat mata pelajaran matematika kepada korban. Kami juga masih dalami motif lainnya, apa-apa yang telah terjadi kepada korban,” bebernya.

Ada pun, barang bukti yang telah diamankan pihak kepolisian berupa handphone milik terlapor dan pakaian korban. Meski demikian, Jamal mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan dari terlapor.

“Jadi kami masih dalami kasus ini. Sampai sekarang masih kami dalami soal itu (iming-iming),” kuncinya.

Bagikan