Caleg Terpilih PPP Diringkus Polisi Gegara Narkoba, Begini Kronologi Penangkapannya

Terkini.id, Makassar – Kepala Polrestabes Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, penangkapan Rachmat Taqwa Quraisy berdasarkan hasil penyelidikan tim elang.

Dia mengatakan Rachmat ditangkap di rumahnya sekitar 00.30 Wita tadi malam.

“Setelah melakukan penangkapan kami memberi tahu keluarga,” kata dia saat konferensi pers, di Polrestabes Makassar, Selasa, 20 Agustus 2019.

Diketahui, Rachmat merupakan calon Anggota DPRD Makassar terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wahyu menyebut, pihaknya menemukan barang bukti setelah melakukan penggeledahan di dalam kamar Rachmat. Saat itu, kata dia, Rachmat sedang sendiri di dalam rumahnya.

“Tembakau sintesis 2 linting, saset sabu 2 linting, dan seperangkat alat pakai karena ada alat hisab dan bakarnya, dengan alat wadah penampungnya,” kata dia.

Berdasarkan hasil pengakuan sementara, dia mengatatakan Rachmat mengomsumsi tiap hari sabu, satu sampai satu setengah gram selama 6 bulan terakhir.

Dia mengatakan, pihaknya bergerak selama satu bulan terakhir untuk melakukan pengintaian terhadap Rachmat.

Terkait dengan permintaan rehabilitasi dari keluarga, ia mengatakan, tidak bisa memberi komentar pasalanya yang melakukan rehabilitasi BNN bukan pihaknnya.

“Kami tetap melakukan proses hukum karena ada narkotika,” tegasnya.

Saat ditanya ihwal kategori yang menjerat Rachmat, ia mengatakan belum bisa memastikan lantaran itu kewenangan dokter dan psikiater BNN yang menilai.

Berita Terkait
Komentar
Terkini