Cara Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Berikan Pelayanan Publik yang Baik

Terkini.id, Makassar – Usai rapat evaluasi bersama petugas Layanan Drive Thru (LDR), Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darman Syah langsung meninjau lokasi LDR untuk merekayasa alur yang baru. 

Ia menyebut, perubahan alur diharapkan bisa mengurangi masalah yang sering timbul di lapangan. 

“Kendala utamanya adalah kemacetan karena kepadatan pengguna layanan drive thru, terutama di sore hari,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Darman Syah berkoordinasi langsung dengan pihak ketiga, Jeera selaku pelaksana penerimaan uang tunai melalui Brizzy. 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Tempatnya dipindahkan ke alur paling depan, alur sebelumnya menitip barang dulu baru menitip uang. Nah untuk menghindari kemacetan diubah menjadi layanan paling depan. Jadi nitip uang dulu baru nitip barang,” jelasnya kepada pihak Jeera dan petugas parkir. 

Baca Juga: Ombudsman Makassar Terima 97 Aduan Masyarakat Ihwal Pelayan Publik Pemerintah,...

Menanggapi hal tersebut, Marco selaku Koordinator Jeera mengakomodir pernyataan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan. 

“Kami sangat setuju dan mendukung penuh. Terkait perubahan tempat, hari ini bisa langsung dipraktekkan sekaligus sosialisasi kepada pengunjung juga. 
Terkait sarana prasarana akan dilengkapi sesuai kebutuhan,” tegasnya mendukung program pelayanan publik di Rutan Makassar.

Bagikan