Cara Kodim 1425 Jeneponto Peringati HUT ke-74 TNI 2019

Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto,Jumat,20 September 2019/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Jumat, 20 September 2019.

Karya bakti sosial yang dipimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Letkol Inf Irfan Amir membersihkan tempat ibadah dan drainase di Dusun Batujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba.

Karya bakti Keberhasihan Lingkungan itu dilaksanakan Kodim 1425 dalam rangkan memperingati HUT ke 74 TNI tahun 2019, melibatkan sejumlah Prajurit, Kepolisian dan Masyarakat.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti atau gotong royong ini untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini yang bertujuan agar masyarakat sadar tentang kebersihan lingkungan serta membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah erat,” kata Letkol Inf Irfan Amir, kepada terkini.id, Jumat, 20 September 2019.

Menurutnya, kegiatan karya bakti keberhasihan lingkungan sudah menjadi kewajiban bagi TNI untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman.

“Kebersihan lingkungan akan membuat para penghuninya menjadi lebih sehat serta menambah suasana kedamaian bersama bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman masyarakat sekitar menjadi bersih, juga untuk mengurangi tempat bersarangnya berbagai jenis nyamuk yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 1425, Mayor Inf Arfad A. Maudjik, Kapolsek Tamalatea, Kapolsek Tamalatea, Camat Bontoramba, Ahmad Lala M, Pasi Ter Kodim 1425, para  Danramil, Lurah Bontoramba, Hasbullah S. Bontoramba, para Kepala lingkungan dan tokoh masyarakat dan pemuda

Berita Terkait
Komentar
Terkini