CDK Mamminasata Patroli Rutin di Selat Makassar

CDK Mamminasata melaksanakan operasi patroli Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 713 di Selat Makassar
CDK Mamminasata melaksanakan operasi patroli Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 713 di Selat Makassar

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka meningkatkan efektifitas pengawasan Sumber Daya Kelautan di wilayah perairan Makassar dan Takalar, CDK Mamminasata telah melaksanakan operasi patroli Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 713 di Selat Makassar.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian SDK, CDK Mamminasata  Zainal mengatakan, patroli ini adalah program rutin dari CDK Mamminasata yang sudah terjadwal.

“Karena tidak adanya kewenangan Kabupaten atau Kota lagi, sehingga tugas pengawasan itu dilaksanakan oleh DKP Provinsi melalui Cabang Dinas Kelautan Mamminasata,” katanya, Jumat 5 Juli 2019.

Operasi pengawasan yang dilakukan kali ini meliputi, kapal perikanan,  usaha budidaya laut, dan pemanfaatan pulau-pulau kecil.

Selain pengawasan di laut, tim juga mampir ke Pulau Barranglompo dan Lae-lae untuk sosialisasi menyangkut perizinan kepada pemerintah kecamatan sangkarrang dan pelaku usaha perikanan.

Tujuan pelaksanaan kegiatan patroli terpadu pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan adalah untuk mengawal tertib pelaksanaan peraturan Perundang-Undangan di Bidang Kelautan dan Perikanan oleh semua Pelaku Usaha Perikanan. Pelaku usaha perikanan terdiri dari pelaku usaha penangkapan atau pengangkutan Ikan.

“Harapan kedepannya, agar semua pelaku usaha perikanan tertib dan taat terhadap peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Terutama dalam kewajiban memiliki dokumen perizinan,” kata Zainal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini