CDK Mamminasata Patroli di Pulau Lanjukang dan Langkai

Cabang Dinas Kelautan Mamminasata, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel melakukan patroli dan pemantauan kapal perikanan di Perairan Makassar pada tanggal 15 – 17 Oktober 2019

Terkini.id, Makassar – Cabang Dinas Kelautan Mamminasata, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel telah melakukan patroli dan pemantauan kapal perikanan di Perairan Makassar pada tanggal 15 – 17 Oktober 2019.

Kegiatan patroli dan pemantauan kapal perikanan dipimpin langsung A. Mei Agung, Kepala Cabang Dinas Kelautan Mamminasata.

Patroli dan pemantauan kapal perikanan merupakan tindakan pengawasan dan pengendalian kapal perikanan yang dilaksanakan di laut, dan beberapa lokasi penangkapan di perairan Makassar.

“Sekitar Pulau Lanjukang dan Langkai,” kata Agung dalam rilisnya, Senin 21 Oktober 2019.

Menurut Agung, patroli dan pemantauan kapal perikanan agar terlaksananya kegiatan pengawasan terhadap operasional kapal perikanan. Serta terkendalinya tingkat pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan di wilayah perairan kabupaten atau kota yang bebas dari kegiatan illegal dan merusak.

 

Tujuannya adalah meningkatnya kesadaran dan  ketaatan pelaku usaha perikanan bidang penangkapan ikan. Berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta meningkatnya luas wilayah perairan di wilayah perairan Makassar yang bebas dari kegiatan illegal dan merusak sumberdaya ikan dan lingkungannya.

Selain patroli, tim juga melakukan kunjungan dan pembinaan ke kelompok masyarakat dan nelayan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini