Masuk

Cengengesan Menggunakan Baju Tahanan Saat Konferensi Pers, Doni Salmanan: Mohon Doanya Agar Sanksi Terhadap Saya Bisa Diringankan

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jakarta – Nama Doni Salmanan belakangan menjadi topik pembicaraan hangat di Indonesia.

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus afiliator binary option. Namanya ikut terserat setelah Indra Kenz ditetapakan sebagai tersangka aplikasi binomo.

Doni Salmanan telah melakukan perbuatan melanggar hukum berupa tindak pidana, menyebarkan dokumen elektronik berupa video Youtube yang berisi informasi berita bohong dan menyesatkan, yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik.

Baca Juga: Pakai Baju Tahanan, Putri Candrawathi Menangis: Saya Ikhlas Diperlakukan Seperti ini

Dilansir dari kanal Youtube Intens Investigasi, Bareskrim Mabes Polri mengadakan konferensi pers pada hari Selasa, 15 Maret 2022. Dalam konferensi pers tersebut polri akan membeberkan terkait asset-aset Doni Salmanan yang disita.

Doni Salmanan telihat cengengesan saat menyapa wartawan dengan menggunakan baju tahanan.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa aset milik Doni Salmanan. Aset tersebut berupa uang tunai, dua rumah di Bandung, kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, akun media sosial, dokumen, barang elektronik, serta pakaian.

Baca Juga: Konferensi Pers di Singapura, Menko Airlangga Ungkap Kerja Sama RCEP Sudah Disetujui Parlemen Indonesia

Polisi juga menyita uang tunai sebesar 3.3 Miliar, dua rumah, 18 kendaraan bermotor roda dua, 6 kendaraan bermotor roda empat, 4 akun email dan sosial media, 3 email yang terkoneksi dengan akun Youtube dan aplikasi Quotex.

Selain menyita barang di atas, polisi juga menyita 27 dokumen berupa sertifikat hak milik, buku tabungan, kartu debit ATM, STNK dan BPKB, serta ada akte jual beli dan tanda bukti penyerahan pembayaran sepeda motor, serta buku terkait trading, mutasi rekening, dan plat nomor kendaraan roda dua.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan semuanya, bahwa saat ini penyidik sedang melakukan penelusuran terhadap asset lainnya dari hasil kejahatan DS dengan bekerjasama dengan PPATK dan juga Bank terkait dalam hal pembelokiran rekening yang diduga telah menerima aliran dana dari tersangka DS,” ujar Dirtipidsiber Brigjen Asep Edi dalam konferensi pers dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi.

Pada akhir konferensi pers, Doni Salmanan berkesempatan untuk berbicara. Ia menyampaikan perminya maaf terhadap masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Posting Foto Roy Suryo Pakai Baju Tahanan, Tukang Rosok: Ambyarrr

“Hari ini saya ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mengenal dunia trading, baik binary option ataupun qourex, crypto, dan lain sebagainya. Besar harapan saya masyarakat Indonesia bisa memaafkan semua kesalahan saya,” ujar Doni Salmanan.

Setelah meminta maaf, Doni Salmanan melanjutkan perkataannya dengan meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar sanksi terhadap dirinya bisa diringankan.

“Kemudian saya ingin juga memohon doanya kepada teman-teman semuanya di seluruh masyarakat Indonesia ini agar sanksi terhadap saya bisa diringankan. Kemudian juga apa namanya, untuk masyarakat Indonesia untuk berhati-hati agar tidak tertipu sama trading-trading illegal. Terima kasih,” ujar Doni Salmanan mengakhiri pembicaraannya.