Pegawai PDAM Makassar Kurban 18 Ekor Sapi

Melalui sumbangan direksi dan pegawai, PDAM Makassar berhasil membeli 18 ekor sapi untuk dikurbankan tahun ini

Terkini.id, Makassar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar masih mempertahankan tradisi berkurban. Setiap Idul Adha.

Melalui sumbangan direksi dan pegawai, PDAM Makassar berhasil membeli 18 ekor sapi untuk dikurbankan.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar Haris Yasin Limpo hadir menyaksikan langsung pelaksanaan kurban. “Ada inisiatif mereka (pegawai) untuk menyicil. Jadi tiap bulan gaji mereka dipotong untuk beli hewan kurban,” kata Haris, Senin 12 Agustus 2019.

Haris mengatakan, direksi sangat mendukung kegiatan ini. Karena dengan cara seperti ini, menjadi lebih mudah ketimbang harus membayar tunai. “Jadi tidak terasa setahun sudah cukup dananya,” ungkapnya.

Menurut Haris, budaya seperti ini harus terus dibina. Agar tercipta suasana kekeluargaan dan meningkatkan empati terhadap sesama. Khususnya bagi yang kurang mampu. Sehingga bisa juga menikmati suasana hari lebaran dengan bahagia.

“Disiapkan kupon untuk daging kurban,”

Muh. Saleh, Panitia Pelaksana Kurban PDAM mengatakan, bahwa tahun ini PDAM menyembelih 18 ekor sapi. Agak kurang dari tahun lalu, karena ada beberapa pegawai mengalihkan kurbannya ke masjid yang ada di sekitar rumahnya.

“Sebagian kupon akan dibagikan ke Pemerintah Kota. Akan diserahkan kepada petugas kebersihan di Balai kota,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini